Mother&Baby Indonesia
10 Aplikasi Smartphone Terbaik untuk Ibu Hamil

10 Aplikasi Smartphone Terbaik untuk Ibu Hamil

Informasi mengenai kehamilan semakin mudah didapatkan karena sudah tersedia dalam bentuk aplikasi pada smartphone. Kapanpun Anda memerlukan informasi itu, Anda bisa langsung membukanya dengan sekali klik. Selain praktis, aplikasi ini juga memberikan informasi yang cukup lengkap, lho.

Nah, berikut adalah 10 aplikasi pilihan M&B yang kompatibel dengan perangkat Android dan iOS:

 



1) Pregnancy Weekly Workout
Aplikasi ini berisi tentang video pilates dan yoga khusus ibu hamil. Jadi, Anda tidak perlu membayar mahal untuk berlatih di studio lagi, tetapi bisa melakukannya sendiri di rumah.


2) Kegel Trainer
Senam panggul atau kegel sangat penting selama kehamilan karena dapat melancarkan persalinan. Nah, aplikasi ini hadir sebagai panduan bagi Anda yang ingin berlatih kegel.


3) The Bump
Aplikasi ini menyediakan informasi mengenai panduan tentang kehamilan dari minggu ke minggu. Selain itu, Anda bisa berkonsultasi dengan editor, tenaga kesehatan dan ibu lain yang menggunakan aplikasi secara real time.


4) What to Expect
Dengan aplikasi ini Anda bisa menghitung waktu due date, melihat gambar perkembangan janin dari hari ke hari, dan mendapatkan tips tentang kehamilan.


5) Sprout
Sprout memberikan Anda tips kesehatan mingguan, organizer, penghitung berat badan, tendangan dan kontraksi. Aplikasi ini direkomendasikan dokter sehingga aman dijadikan sumber referensi.




6) Glow Nurture
Lewat aplikasi ini Anda bisa mengirimkan informasi lengkap tentang kehamilan, kesehatan dan berat badan ideal dalam format PDF. Selain itu, tersedia pula daftar barang-barang yang perlu disiapkan saat bersalin.


7) Baby Bump
Anda bisa menghitung kenaikan berat badan selama kehamilan dengan aplikasi ini dan memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan ibu lain mengenai keluhan kehamilan yang dirasakan.


8) Baby Names
Bingung mencari nama untuk bayi kecil di perut Anda? Segera instal aplikasi ini karena lebih dari 30.000 nama bayi tersedia di sini beserta arti, jenis kelamin, asal dan popularitasnya.


9) My Baby's Beat
Ingin mendengar detak jantung janin di dalam perut? My Baby's Beat bisa membantu, bahkan Anda bisa membagikan bunyi denyut itu di halaman Facebook. Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia di iOS dan tidak gratis.


10) Noisli
Jika Anda sulit tidur selama hamil, maka Noisli bisa membantu Anda, karena bisa memutarkan suara hujan, angin dan sebagainya untuk membantu Anda terlelap. (Meiskhe/HH/dok.M&B UK)



Tags: kehamilan,   aplikasi,   smartphone,   teknologi,   panduan,   latihan,   informasi








Cover Maret 2020