Mother&Baby Indonesia
Hati-hati Menggunakan Hand Sanitizer untuk Si Kecil

Hati-hati Menggunakan Hand Sanitizer untuk Si Kecil

Menjaga kebersihan, sangat penting bagi Si Kecil, terkadang Anda juga selalu mencuci tangan sebelum dan setelah makan bahkan setelah ia bermain. Tidak jarang Anda membawa hand sanitizer agar lebih praktis untuk menjaga kebersihan Si Kecil. Tapi, apakah Anda tahu, bahwa hand sanitizer juga berbahaya bagi Si Kecil?

 

Sebuah studi baru menemukan bahwa ribuan anak-anak Amerika sakit akibat makan dari tangan setelah menggunakan hand sanitizer, baik sengaja dan tidak sengaja. CDC (Centers for Disease Control and Prevention) mengatakan, tahun 2011 hingga 2014 berdasarkan informasi dari National Poison Data System, terdapat 70.669 anak di bawah usia 12 tahun terkena dampak dari hand sanitizer yang mengandung alkohol, seperti iritasi mata atau tertelan.



 

Tidak hanya itu saja, lebih dari 8.000 dari kasus-kasus mengakibatkan efek yang merugikan kesehatan, mulai dari sakit perut dan muntah serta lima kasus koma. Tingkat paparan pada anak-anak telah meningkat sejak tahun 2005, menurut laporan tersebut.



 

Untuk mencegahnya, disarankan untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air untuk meminimalisir efek merugikan kesehatan tersebut. (Seva/TW/Dok. M&B UK)



Tags: hand sanitizer,   kesehatan,   health








Cover Januari - Februari 2020