Mother&Baby Indonesia
Riset Baru: Seks Tingkatkan Performa Kerja dan Karier

Riset Baru: Seks Tingkatkan Performa Kerja dan Karier

Hubungan seks dengan pasangan tak sekadar meningkatkan kehangatan dan keharmonisan rumah tangga. Akan tetapi, hubungan intim juga ternyata dapat memacu performa kerja dan karier Anda di kantor.

 

Ya, penelitian terbaru dari Oregon State University menunjukkan bahwa kehidupan seks Anda dan pasangan yang aktif, akan meningkatkan kinerja Anda di kantor.

 

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Management, meneliti 159 karyawan yang sudah menikah. Setiap hari selama dua minggu, para peserta menyelesaikan survei tentang kebiasaan seks mereka dan suasana hati. Hasilnya, peneliti menemukan bahwa ketika orang berhubungan seks dengan pasangannya, mereka merasakan suasana hati yang lebih baik keesokan harinya. Kemudian, mereka lebih semangat untuk bekerja di hari berikutnya.

 

“Ini mengingatkan kita bahwa seks punya manfaat secara sosial, emosional dan psikologis. Jadi, seks penting untuk dijadikan sebagai prioritas. Itu sebabnya, selalu sempatkan berhubungan seks" ujar Keith Leavitt, seorang profesor di OSU College of Business.

 

Hubungan seks memicu pelepasan hormon dopamin, yakni hormon yang menimbulkan rasa nyaman dan senang. Menurut Keith Leavit, hal inilah yang menjadikan seks sebagai peningkat mood dan memberikan manfaat lain di kemudian hari.

 

Dalam penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa membawa pekerjaan ke rumah dapat menimbulkan efek negatif terhadap kehidupan seks Anda. Jadi sebaiknya, hindari membawa pulang pekerjaan kantor, agar hubungan seks dengan pasangan Anda membaik. (Seva/HH/Dok. freepik)

 



Tags: seks,   sex,   intim,   karir










Cover Mei-Juni-Juli 2020