Mother&Baby Indonesia
Tips Bercinta Usai Memiliki Bayi

Tips Bercinta Usai Memiliki Bayi

Masih ingat kehidupan seks Anda sebelum memiliki bayi? Mungkin Anda sering bersantai bersama suami di Sabtu sore ataupun melakukan seks kilat di sofa ketika menonton televisi. Namun dengan kehadiran seorang bayi, kemungkinan Anda sudah tidak bisa melakukan hal itu lagi.

 

Sebenarnya, memiliki bayi bukan berarti menjadi akhir dari kehidupan seks Anda bersama suami, lho. Tentu saja Anda masih bisa berhubungan intim, namun dengan pendekatan yang berbeda dari sebelumnya. Begini caranya:

 

Merencanakan waktu yang tepat
Tidak ada salahnya merencanakan waktu bermesraan dengan suami. Caranya adalah dengan menitipkan Si Kecil di rumah kakek dan neneknya selama beberapa jam di akhir pekan.  Dengan begitu, Anda bisa berduaan saja dengan suami di rumah. Tak perlu terlalu sering, tetapi cukup sekali dalam sebulan. Selain bermesraan, waktu ini juga bisa Anda gunakan untuk berbagi hal-hal dipikiran Anda.

 

Curi waktu
Anda dan pasangan tetap bisa menikmati seks yang hampir sama dengan dahulu jika Anda tahu caranya. Cobalah mencuri-curi waktu untuk melakukan kesenangan sederhana seperti berpelukan dan mandi bersama ketika Si Kecil terlelap. Tetapi jangan lupa untuk selalu memasang telinga ya, Moms untuk berjaga-jaga Si Kecil terbangun dari tidurnya.

 

Berusaha fleksibel
Jika sebelumnya Anda menyukai seks dengan waktu foreplay yang lama maka sekarang saatnya Anda berubah menjadi lebih fleksibel. Tak masalah dengan foreplay singkat asalkan Anda bisa menikmatinya dengan pasangan. (Meiskhe/HH/dok.M&B UK)



Tags: orangtua,   ayah,   ibu,   seks,   hubungan,   intim,   relationship,   pernikahan








Cover Maret 2020