Mother&Baby Indonesia
Ingin Produksi ASI Melimpah? Komsumsi 5 Makanan Ini

Ingin Produksi ASI Melimpah? Komsumsi 5 Makanan Ini

Setiap ibu menyusui pasti berharap produksi Air Susu Ibu (ASI)-nya melimpah. Dengan begitu, Anda jadi tak terlalu khawatir pergi bekerja dan meninggal Si Kecil di rumah karena sudah tersedia stok ASI yang banyak.

Nah, banyak cara yang dapat Anda lakukan agar stok ASI berlimpah, di antaranya dengan mengonsumsi 5 makanan berikut:

 



1. Salmon
Salmon merupakan salah satu asam lemak essensial dan omega 3. Kedua unsur gizi tersebut baik sekali untuk kualitas ASI Anda. Selain itu, salmon juga dapat meningkatkan hormon laktasi.



2. Bayam dan Daun Bit
Kedua tanaman tersebut mengandung zat besi, kalsium dan asam folat yang dipercaya dapat menigkatkan kuantitas ASI dalam payudara Anda. Manfaat lainnya adalah bayam mengandung bahan kimia tanaman tertentu yang bisa membantu mencegah kanker payudara.

 

3. Almond
Kacang yang satu ini sudah terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tidak hanya itu, almond yang mengandung omega 3 juga dapat meningkatkan hormon untuk membantu menghasilkan lebih banyak ASI. Vitamin E yang terdapat di dalam almond juga meningkatkan fungsi memori dan kesehatan otak bayi.



 

4. Beras Merah
Menurut Increase Breast Milk Supply With Herbal Galactagogues yang dipublikasikan World Journal of Pharmaceutical and Life Sciences, nasi merah juga berperan penting untuk membuat ASI menjadi lebih banyak. Beras merah memiliki stimulan hormon yang meningkatkan laktasi. Tidak ada salahnya mencoba makan beras merah mulai saat ini, Moms!

 

5. Wortel
Sayuran berwarna oranye seperti wortel, dapat menjadi booster ASI Anda.Vitamin A yang terdapat di dalamnya dapat menjadi tambahan vitamin untuk Si Kecil. Worter juga dapat meningkatkan kualitas air susu Anda. Mengonsumsi wortel juga dapat Anda jus langsung dengan susu ataupun jus wortel murni. Segar, menyehatkan dan membuat kualitas ASI meningkat. (Seva/HH/Dok. M&B UK)

 



Tags: asi,   menyusui,   breastfeeding










Cover Mei-Juni-Juli 2020