Mother&Baby Indonesia
Terlalu Sering Berolahraga Bikin Gairah Seks Menurun

Terlalu Sering Berolahraga Bikin Gairah Seks Menurun

Seberapa sering pasangan Anda pergi ke gym untuk berolahraga? Bila terlalu sering, sebaiknya Anda segera memintanya untuk mengurangi kegiatan tersebut. Karena ternyata, terlalu sering pergi ke gym, dapat memengaruhi gairah seksnya. Menurut penelitian baru yang diterbitkan dalam Medicine & Science in Sports & Exercise, intensitas dan durasi seorang pria latihan rutin di gym akan berpengaruh pada perubahan gairah seksnya.

 

Studi pada Februari 2017, peneliti dari University of North Carolina (UNC) mensurvei hampir 1.100 orang di beberapa gym tentang kehidupan seks mereka, rutinitas latihan, kesehatan umum, dan sejarah medis. Para  peneliti kemudian membandingkan hasil intensitas latihan, durasi latihan, dan dorongan seks yang dialami para responden tersebut.



 

Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa pria yang mengikuti rutinitas latihan di gym lebih pendek, akan memiliki libido lebih tinggi daripada pria yang mengikuti latihan di gym dengan intensitas tinggi.  Menurut Anthony Hackney, PhD, profesor fisiologi olahraga dan nutrisi di UNC, kepada The New York Times bahwa pasca latihan akan terjadi kelelahan dan penurunan kadar testosteron.

 

Nah, bagaimana Moms, apakah pasangan Anda perlu mengurangi intensitas kegiatan di gym? (Seva/HH/Dok. Freepik)

BACA JUGA:



5 Titik Rahasia Pembangkit Gairah Seks

Mitos Seputar Gairah Seks Wanita

6 Kebiasaan Untuk Meningkatkan Gairah Seks

3 Gaya Hidup untuk Meningkatkan Gairah Seksual

 



Tags: seks,   sex,   hubungan intim,   olahraga








Cover Maret 2020