Mother&Baby Indonesia
Daftar Makanan dan Minuman yang Memengaruhi Rasa ASI

Daftar Makanan dan Minuman yang Memengaruhi Rasa ASI

Moms, hati-hati ya dengan makanan dan minuman yang Anda konsumsi selama menyusui Si Kecil. Pasalnya, ternyata asupan yang masuk ke dalam tubuh bisa memengaruhi rasa ASI. Akibatnya, ASI yang diminum Si Kecil dapat membuat kesehatannya terganggu. Makanan dan minuman apa saja yang perlu dihindari? Ini dia daftarnya!

 

1. Kubis atau kol
Ibu yang doyan dengan sayur kubis atau kol sebaiknya jangan dulu mengonsumsinya selagi menyusui. Sayuran ini bisa membuat perut bayi menjadi kembung dan kolik, seperti halnya bila mengonsumsi brokoli dan bawang putih.




2. Makanan pedas
Moms hindari makan cabai, sambal dan makanan pedas lainnya saat menyusui ya, karena makanan pedas bisa membuat bayi mengalami kolik.




3. Alkohol
Selama menyusui hindari mengonsumsi segelas atau dua gelas wine dulu ya, Moms. Saat diundang ke pesta, tolaklah secara halus apabila ada yang menawarkannya kepada Anda.


4. Kopi
Pernah mendengar efek kopi bisa membuat seseorang begadang? Nah, kalau Anda meminum kopi atau minuman tinggi kafein selama menyusui ternyata juga bisa memengaruhi bayi selalu terjaga di malam hari. (Meiskhe/HH/dok.FreeDigitalPhotos)



Tags: ibu,   asi,   bayi,   menyusui,   makanan,   minuman,   rasa,   sayur,   kubis,   brokoli










Cover April 2020