Mother&Baby Indonesia
5 Aplikasi Penunjang Karier yang Wajib Anda Miliki

5 Aplikasi Penunjang Karier yang Wajib Anda Miliki

Moms, pernah mengalami kesulitan dalam mencari lowongan pekerjaan dan menentukan jumlah gaji yang tepat? Anda tidak sendirian! Persoalan karier memang sedikit 'tricky', terutama bila ingin memeroleh hasil terbaik. Namun, tidak perlu khawatir. Kini peluang untuk mencapai kesukesan semakin terbuka, terlebih dengan adanya website dan aplikasi penunjang karier seperti ini.

1. JobsDB
Ingin mencari tempat kerja tapi belum update dengan informasi lowongan kerja terbaru? No  worries! Temukan informasinya di perusahaan penyedia layanan rekrutmen, seperti JobsDB.  Anda pun tidak perlu melihat lowongan secara satu per satu. JobsDB telah menyediakan halaman pencarian yang dapat disortir berdasarkan nama dan lokasi perusahaan, serta jumlah gaji, bidang pekerjaan dan profesi yang ditawarkan untuk memudahkan.


2. LinkedIn
Selain update dengan informasi lowongan kerja, membangun koneksi juga penting untuk perkembangan karier. Sebagai jaringan sosial berorientasi bisnis, LinkedIn menawarkan koneksi dengan para profesional. Anda bisa menuliskan berbagai keterampilan yang dimiliki, bahkan mendapat rekomendasi dari orang yang telah mengakui kemampuan Anda. Tentunya, hal ini bisa mengundang tawaran kerja atau bahkan kerja sama bisnis.


3. Qerja.com
Setelah mendapatkan informasi lowongan kerja, kini saatnya mencari tahu lebih jauh tentang perusahaan tersebut. Melalui web qerja.com, Anda bisa mengetahui rata-rata gaji karyawan di suatu perusahaan berdasarkan profesi. Jangan lewatkan juga review mengenai suasana kerja, sistem manajemen, tipikal pegawai dan aturan perusahaan. Review tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memutuskan, apakah akan tetap maju melamar atau melihat peluang lain.


4. ResumUP
Sudah mantap dengan perusahaan yang memberikan tawaran? Lanjutkan dengan membuat CV antimainstream untuk menarik perhatian. Website ini menawarkan berbagai desain resume dengan berbagai tema, mulai dari yang sederhana hingga infografis. Untuk model dasar, dapat diunduh secara gratis. Namun Anda perlu membayar 6 – 8 US dollar per bulan untuk memeroleh desain yang lebih menarik.

5. Meetup
Keberhasilan menembus proses rekrutmen, tidak semestinya membuat Anda berhenti belajar. Tingkatkan terus keterampilan, dengan berlatih bersama orang-orang dengan minat serupa. Meetup merupakan wadah untuk bertemu bagi berbagai kalangan yang ingin belajar, melakukan hobi bersama, hingga meningkatkan keterampilan dan jaringan bisnis. Terdapat beragam group yang bisa Anda pilih berdasarkan peminatan, seperti fotografi, bahasa, karier dan bisnis. Anda hanya perlu mendaftar dengan email atau akun facebook, sebelum bergabung dan berlatih bersama dengan group yang diminati. (ClaudiaCarla/HH/dok.Pexels)
 





Tags: ibu,   karir,   kantor,   bekerja,   tugas,   aplikasi,   website,   smartphone








Cover Januari - Februari 2020