Mother&Baby Indonesia
Wah di Jakarta Ada Bus Khusus Bagi Disabilitas, Gratis!

Wah di Jakarta Ada Bus Khusus Bagi Disabilitas, Gratis!

Ada kabar baik nih, Moms. Sekarang Anda akan lebih mudah mengantar anggota keluarga yang berkebutuhan khusus untuk berobat ke rumah sakit atau berkeliling kota karena pemerintah provinsi DKI Jakarta sudah menambah minibus khusus untuk penyandang disabilitas, yakni TransJakarta Cares.

 

Transjakarta Cares ini merupakan fasilitas dari PT. Transjakarta yang akan mengantar penyandang atau pasien ke halte Transjakarta terdekat. Menurut Basuki Tjahaja Purnama, gubernur DKI Jakarta, bus ini khusus diperuntukkan bagi penyandang disabilitas yang kurang mampu.



 

Dilansir dari halaman Transjakarta.co.id, saat ini Transjakarta Cares melayani 2 zona yaitu Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Namun, dalam waktu dekat akan menyediakan layanan di seluruh kawasan Jakarta. Transjakarta Cares beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 17.00 setiap harinya.



 

Penyandang disabilitas yang ingin menggunakan layanan bus jemput, tinggal menelepon dengan cara menghubungi Call Center 1500102 sehari sebelumnya. Petugas terkait dipastikan akan datang untuk menjemput Anda di rumah. Tentu saja tanpa biaya alias gratis.

Semoga saja ini menjadi awal Jakarta menjadi kota yang ramah bagi orang-orang berkebutuhan khusus ya, Moms! (Meiskhe/HH/dok.PTTransjakarta)



Tags: bus,   anak,   orangtua,   disabilitas,   pasien,   cacat,   transjakarta








Cover Januari - Februari 2020