Mother&Baby Indonesia
Biasakan Anak Cuci Tangan Agar Bebas Kuman dan Sehat

Biasakan Anak Cuci Tangan Agar Bebas Kuman dan Sehat

Cuaca yang tidak menentu dan kurangnya menjaga kebersihan, ternyata dapat membuat Anda bahkan Si Kecil mudah terserang penyakit.

 

"Manusia zaman sekarang lebih mudah sakit karena globalisasi, traveling, urbanisasi, dan perubahan iklim. Apalagi anak-anak, sangat mudah terkena sakit. Agar anak tidak mudah sakit, ia  harus dilatih untuk banyak melakukan aktivitas fisik agar  tubuhnya menjadi sehat," ujar Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, SpA(K), Spesialis Anak Konsultan RSAB Harapan Kita, Jakarta.




Ternyata, yang dimaksud aktivitas fisik tidak selalu berolahraga di luar rumah. Anda dapat membiarkan Si Kecil membawa tas sendiri saat pergi ke sekolah, mengajaknya bermain naik turun tangga, bersepeda saat sore hari, hingga hanya berjalan-jalan saja di sekitar rumah.


"Pastikan juga anak tidur yang cukup, makan dengan gizi yang seimbang dan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,” tambahnya.




Menurutnya, bakteri dan kuman dapat masuk dapat melalui tangan yang kurang dijaga kebersihannya. Misalnya, saat membuang sampah, Si Kecil tidak mencuci tangan sehingga bakteri dapat menyebar dan membuat orang di sekitarnya sakit, bahkan ia juga jadi mudah sekali sakit. Untuk membersihkan kuman dan bakteri, diperlukan sabun berbahan aktif yaitu silver formula, seperti dalam Lifebuoy dengan ActivSilver Formula.


“Untuk mendukung penerapan kebiasaan hidup sehat di keluarga, Lifebuoy terus berinovasi. Terobosan terbaru yang dihadirkan oleh Lifebuoy adalah ActiveSilver Formula yang mampu memberikan perlindungan terhadap infeksi kuman penyebab penyakit yang berevolusi semakin kuat,” ujar Evan Rickyanto, Senior Brand Manager Lifebuoy, PT Unilever Indonesia Tbk.


Silver sendiri telah lama dikenal sebagai antibakteri yang efektif serta banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya adalah penggunaan silver pada alat kesehatan yang terbukti dapat mencegah bakteri menempel hingga 99%. Demikian pula penggunaan pada salep luka dan perban yang dapat membantu mengurangi berkembangnya bakteri pada luka. (Seva/HH/Dok. Freepik.com)
 



Tags: cuci tangan,   kesehatan,   manfaat cuci tangan,   lifebuoy








Cover Januari - Februari 2020