Mother&Baby Indonesia
5 Rutinitas Wajib Sebelum Tidur Agar Kulit Sehat

5 Rutinitas Wajib Sebelum Tidur Agar Kulit Sehat

Seharian beraktivitas di luar rumah tentu membuat Anda merasa lelah ya Moms. Apalagi untuk menuju rumah, Anda harus menembus kemacetan yang luar biasa. Meski badan terasa capek, sesampai di rumah Anda tetap harus melakukan beberapa ritual sebelum tidur ya Moms!

Nah, ini lima ritual penting yang perlu dilakukan:



1. Membersihkan Muka
Sekarang ini, kadar polusi udara demikian tinggi. Saat beraktivitas di luar ruangan, Anda tak luput dari paparan polusi udara. Nah, membersihkan wajah menggunakan sabun khusus dapat membersihkan noda-noda yang menempel pada wajah. Bila wajah tidak dibersihkan, kotoran pada wajah menumpuk dan salah satunya dapat menimbulkan jerawat.


 

2. Menghapus Make up
Menghapus makeup Anda sebelum tidur adalah suatu keharusan. Makeup sebagian besar terbuat dari berbagai bahan kimia dan zat-zat beracun yang menjadi aktif pada kulit jika disimpan untuk jangka waktu lama. Jadi, lebih baik Anda menghapus riasan sebelum tidur. Jika Anda tidak ingin menggunakan penghilang make up, Anda bisa menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun karena dapat membantu menghapus riasan secara efisien.


 

3. Ikat Rambut
Longgarkan ikat rambut Anda saat tidur. Bila perlu, hindari menggunakan ikat rambut saat tidur agar rambut Anda dapat 'bernapas' setelah seharian diikat.




 

4. Lembapkan Kulit
Pelembab kulit Anda di pagi hari dan di malam hari adalah penting. Anda dapat menggunakan pelembab ringan atau pelembab organik yang dapat membantu menghilangkan sel-sel mati, kotoran, dan polutan pada kulit. Namun, sangat penting untuk memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Kebanyakan pelembab yang diisi dengan berbagai vitamin dan protein dapat membantu mengembalikan tingkat pH kulit dan juga membantu dalam proses regenerasi sel. Menggunakan krim pelembab juga sangat penting untuk mendapatkan kulit bersinar di pagi hari.


 

5. Perawatan Bibir
Bibir adalah bagian sensitif yang memerlukan pemeliharaan minimum. Karena itu, bibir harus dirawat dengan baik sama seperti bagian lain dari tubuh. Anda perlu juga menggunakan lip balm atau minyak esensial sebelum Anda pergi tidur. Minyak membantu untuk mengembalikan hidrasi dan juga menyembuhkan bibir pecah-pecah. (Seva/HH/Dok. freedigitalphoto)


 



Tags: merawat tubuh,   merawat muka,  








Cover Januari - Februari 2020