Mother&Baby Indonesia
Riset Terbaru: Tidur Siang 30 Menit Membuat Bahagia

Riset Terbaru: Tidur Siang 30 Menit Membuat Bahagia

Sebenarnya, apa yang dapat membuat Anda bahagia: makan enak, hidup sehat atau tidur siang? Ternyata, sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa tidur siang minimal 30 menit dalam sehari, ternyata dapat membuat Anda bahagia.

 

“Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa tidur siang di bawah 30 menit membuat Anda lebih fokus, produktif dan kreatif. Temuan baru menunjukkan bahwa Anda juga bisa menjadi lebih bahagia dengan hanya tidur siang singkat,” ujar Professor Richard Wiseman, dari University of Hertfordshire, yang dikutip melalui dailymail.co.uk.



 

Ada sebanyak 1.000 orang yang disurvei di Edinburgh International Festival Sains. Hasilnya, 66% orang merasa bahagia setelah tidur kurang dari 30 menit dibandingkan orang yang tidak tidur siang. Tidur siang yang singkat memiliki nilai kebahagiaan rata-rata 3,67 pada skala 5 poin. Sedangkan bagi yang tidak tidur siang, mereka memiliki angka kebahagiaan 3,44.



 

“Penelitian menunjukkan bahwa tidur siang yang singkat, mampu meningkatkan kinerja di tempat Anda bekerja. Banyak perusahaan yang sukses, seperti Ben & Jerry dan Google yang menyediakan tempat untuk tidur siang di kantornya," ujar  Professor Richard Wiseman. (Seva/HH/Dok. freepik)



Tags: tidur siang,   bahagia,   kinerja,   kerja










Cover Mei-Juni-Juli 2020