Mother&Baby Indonesia
Ajarkan Si Kecil Membereskan Mainan, Yuk!

Ajarkan Si Kecil Membereskan Mainan, Yuk!

Rumah terlihat berantakan seperti kapal pecah, pasti membuat Anda merasa kesal dan marah. Pasalnya, Anda sudah berusaha membersihkan rumah, namun Si Kecil  tetap saja membuat rumah berantakan dengan mainannya. Agar rumah terlihat bersih, Anda dapat mengajak Si Kecil membersihkan mainan dan bertanggung jawab atas mainannya. Berikut caranya:

a. Bersihkan Satu Ruangan
Anda pastinya memiliki tenaga yang terbatas. Jadi, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk membersihkan seluruh ruangan dalam waktu sekejap. Membersihkan 1 ruangan dalam satu hari hingga benar-benar rapi, rasanya cukup membuat Anda kelelahan. Anda dapat membersihkan ruangan lainnya keesokan harinya.

b. Berikan Tempat Untuk Mainan
Pastikan ada tempat penyimpanan untuk setiap mainan Si Kecil.  Anda dapat meminta Si Kecil untuk membersihkan mainan dan memasukkannya ke tempatnya masing-masing. Kegiatan ini dapat dilakukan setelah Si Kecil merasa sudah selesai bermain. Pastikan Si Kecil tidak membawa beberapa mainannya ke ruangan lain, agar mainan tidak hilang.



c. Donasikan Mainan
Bila mainan Si Kecil terlalu banyak, berikan sebagian mainannya kepada saudara atau beberapa yayasan yatim piatu. Anda dapat melibatkan Si Kecil memilih mainan mana yang akan tetap disimpan atau diberikan kepada orang lain. Pastikan itu bukan mainan favorit Si Kecil ya, Moms!



d. Berlomba Menaruh Mainan
Bila mainan benar-benar berantakan, ajaklah Si Kecil berlomba menaruh mainan ke tempatnya. Buatlah permainan ini menyenangkan dengan memasang alat penghitung waktu. Siapa yang cepat maka akan mendapat makan malam favorit. (Seva/HH/Dok. M&B UK)

 



Tags: mainan,   membersihkan rumah








Cover Januari - Februari 2020