Mother&Baby Indonesia
7 Tips Mengajak Balita ke Bioskop

7 Tips Mengajak Balita ke Bioskop

Banyak orangtua yang bertanya-tanya, kapan usia tepat membawa Si Kecil menonton di bioskop. Ada yang berpendapat usia 3 tahun adalah usia yang tepat, dan ada pula yang berkata sebaiknya kunjungan pertama ke bioskop adalah usia anak di atas 4.
Anak kecil biasanya sangat sensitif dengan suara bising dari speaker dan ruangan gelap sehingga tidak dianjurkan mengajak mereka sebelum berusia 3 atau 4 tahun.

 

Selain usia, yang juga perlu dipertimbangkan orangtua adalah jenis film, apakah boleh ditonton balita atau tidak. Nah, sebagai panduan membawa Si Kecil ke bioskop, simaklah beberapa tips berikut:



 



  • Baca review film terlebih dahulu, menonton trailer dan minta pendapat orangtua lain yang sudah pernah menontonnya, apakah konten film tersebut sesuai untuk Si Kecil. Situs commonsensemedia.org dapat membantu Anda untuk memilih film yang sesuai dengan usia anak.
  • Pilih waktu yang tepat. Saat membeli tiket, perhatikan waktu tayang film. Usahakan tidak bersamaan dengan waktu tidur Si Kecil ya.
  • Datanglah lebih awal dan ajak Si Kecil berkeliling. Ini akan membuat Si Kecil beradaptasi dengan lingkungan baru dan merasa nyaman.
  • Hindari menonton film dalam bentuk 3D, dan pilihlah film  reguler.
  • Bawa mangkuk kecil untuk meletakkan sebagian popcorn untuk Si Kecil.
  • Hindari membawa Si Kecil ke bioskop yang penontonnya terlalu ramai. Bisa jadi Si Kecil akan merasa kurang nyaman.
  • Pilih kursi yang dekat dengan pintu keluar. Ini akan memudahkan Anda membawa Si Kecil keluar apabila ia rewel dan tantrum sehingga tidak mengganggu pengunjung yang lain.

Good luck, Moms! (Meiskhe/HH/dok.Pexels)
 



Tags: balita,   menonton,   bioskop,   film,   tayangan,   tips,   trik,   cara,   kenyamanan,   layar_lebar,   televisi