Mother&Baby Indonesia
Pasangan ini Adopsi Balita Tanpa Kaki dan Tangan

Pasangan ini Adopsi Balita Tanpa Kaki dan Tangan

Sepasang suami istri asal Amerika Serikat mengadopsi bayi berusia 6 bulan asal Filipina yang lahir tanpa tangan dan kaki. Mereka mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat foto Maria dari sebuah agen adopsi.

 

“Kami melihat foto Maria dan jatuh cinta pada senyumnya yang cantik. Kami mendaftar untuk bisa mengadopsinya lewat agen kami di Amerika Serikat,” ujar Adrianne Stewart, seperti dikutip dari Inquirer.net.



 

Maria lahir tanpa sepasang tangan dan kaki. Ia ditinggal di sebuah panti asuhan pada usia 6 bulan. Pada tahun 2014 Adrianne dan Jason, suaminya, mengajukan permohonan untuk mengadopsi Maria. Setahun kemudian, mereka terbang ke Filipina untuk menjemput Maria.

 

“Mengadopsi anak berkebutuhan khusus mengubah keluarga kami. Saat menemukan putri kami, kami khawatir tidak mampu menjadi orang tua yang ia butuhkan, seorang anak yang lahir tanpa tangan dan kaki. Namun, kami bisa memberinya cinta dan kasih sayang. Itulah hal yang paling penting,” ujar Adrianne.

 



Adrianne dan Jason sudah memiliki 2 orang anak perempuan berusia 13 dan 11 tahun. Selain itu, mereka juga mengadopsi anak laki-laki yang saat ini berusia 6 tahun dan berasal dari Filipina. Keluarga ini mendokumentasikan kehidupan sehari-hari Maria lewat Facebook dan YouTube. Video mengenai proses adopsi Maria menjadi viral dan ditonton oleh ratusan ribu orang.

 

 

Maria yang saat ini berusia 3 tahun terlihat bahagia. Ia mulai belajar cara mengangkat kepala, menuruni tangga, bahkan belajar makan sendiri walaupun tanpa tangan dan kaki. “Kami membuat batasan terhadap kemampuan Maria dan kami melihat ia melakukan hal-hal yang kami kira takkan mampu dilakukannya, ” tutur Adrianne.(Nadia/HH/Dok. Facebook Adrianne Stewart)
 



Tags: adopsi,   balita,   anak_berkebutuhan_khusus








Cover Maret 2020