Mother&Baby Indonesia
Kesalahan dalam Pemberian ASI

Kesalahan dalam Pemberian ASI

Tahukah Anda? Dr. Asti Praborini, Sp.A, dari Kemang Medical Care mengatakan bahwa selama ini pemberian ASI pada bayi masih banyak terjadi kesalahpahaman.

 

Ibu biasanya memberikan ASI eksklusif selama enam bulan pertama usia anak, kemudian setelah si kecil mulai makan padat, sang ibu mencampur ASI-nya dengan susu formula. “Yang benar adalah ASI diberikan secara eksklusif selama enam bulan pertama, dan diteruskan tanpa campuran susu jenis lain sampai usia anak dua tahun,” ujar Dr. Asti.



 

Proses pemberian ASI tanpa campuran selama dua tahun usia anak akan meningkatkan kecerdasan dan daya tahan tubuhnya, sehingga ia akan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar. Bagaimana tidak, ASI memang terbukti yang terbaik bagi tumbuh kembang bayi Anda.



 

Dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa pemberian 448 ml ASI dapat memenuhi kebutuhan bayi sebanyak 29 persen dari kebutuhan energinya, 43 persen dari kebutuhan proteinnya, 36 persen dari kebutuhan kalsiumnya, 75 persen dari kebutuhan vitamin A, 76 persen dari kebutuhan asam folatnya, 94 persen dari kebutuhan vitamin B12, dan 60 persen dari kebutuhan vitamin C. Semangat terus dalam memberikan ASI untuk Si Kecil ya, Moms! (Rosa/TW/Dok. M&B UK)



Tags: asi,   susu,   bayi,   anak,   nutrisi,   breastfeeding








Cover Januari - Februari 2020