Mother&Baby Indonesia
Cara Kreatif Remaja Menjaga Bayi

Cara Kreatif Remaja Menjaga Bayi

Apa yang Anda lakukan jika Anda harus melakukan sesuatu di dapur, tapi Anda memiliki bayi berusia 2 bulan yang harus dijaga? Mungkin Anda akan menaruh Si Kecil di tempat tidurnya atau di bouncer. Namun, tidak demikian dengan remaja yang satu ini.

 

J'Ann, 15, membawa sepupunya, Ava, 2 bulan, dan digantungkan pada celana pendeknya. Kejadian itu kemudian diabadikan dengan kamera oleh saudara J'ann dan dikirimkan pada ibu Ava, Claudia Sorhaindo.



 

“Saya sedang ada urusan, jad saya meminta keponakan saya untuk menjaga baby Ava. Beberapa waktu kemudian, saya menerima pesan berisi foto tersebut dan penjelasan bahwa J'Ann lapar dan ingin membuat sandwich. Tapi ia khawatir meninggalkan Ava sendirian. Solusinya adalah... kreativitas itu,” ujar Claudia, seperti dikutip dari Today.com.

 

Karena keluarga Claudia adalah keluarga yang cukup besar, J'Ann sudah terbiasa dalam menjaga anak-anak. Ia adalah satu dari 17 cucu keluarga Sorhaindo. Tidak hanya itu, J'Ann juga mengikuti pelatihan CPR pada bayi dan anak-anak.



 

Mungkin bagi Anda, tindakan J'Ann sedikit berlebihan. Mengingat ia bisa saja menaruh Ava dalam tempat tidur bayi. Namun, ia melakukan itu karena tahu bagaimana Claudia sangat overprotektif pada Ava.

 

Pada tahun 2011, Claudia kehilangan putrinya yang berusia 3 bulan karena obat yang tercampur di sebuah rumah sakit. Sejak saat itu, ia menjadi ibu yang protektif. “Beberapa orang memang mengatakan bahwa saya sedikit paranoid. Saya bahkan rutin mengecek apakah Ava bernafas atau tidak. Jadi J'Ann menunjukan bahwa ia betul-betul menjaga Ava,” ujar Claudia. (Nadia/TW/Dok. Today.com)



Tags: bayi,   baby_sitter,   pengasuhan,   orangtua,   anak










Cover April 2020