Mother&Baby Indonesia
Tahap Awal Pemberian MPASI

Tahap Awal Pemberian MPASI

Pemberian makanan pendamping ASI atau MPASI yang disarankan oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO adalah ketika bayi tepat berusia 6 bulan hingga 18-24 bulan. Masa ini merupakan masa rentan bayi terkena malnutrisi. Untuk menghindari hal tersebut, makanan yang diberikan harus tepat.

 

Untuk bayi berusia 6 bulan, jumlah makanan yang diberikan yaitu 2-3 sendok makan dengan frekuensi pemberian makanan 2-3 kali sehari, dengan tekstur makanan yang lumat dan kental.



 

Dr. Emma Willian, seorang Konsultan Gizi spesialis program makanan untuk masa peralihan dan perkembangan anak asal Inggris memberikan tips. "Pada tahap awal, bayi dapat diberikan makanan sejenis sereal atau bubur saring halus terbuat dari beras, jagung, atau biji-bijian yang dicampur dengan susu yang biasa diminum bayi Anda. Sangat dianjurkan untuk memberikan satu jenis makanan saja di setiap kesempatan, sehingga Anda dapat melihat reaksi bayi terhadap setiap satu jenis makanan tersebut," saran Dr. Emma.



 

Menyajikan MPASI memang butuh perjuangan, untuk itu sebaiknya Moms memiliki produk yang dapat membantu Anda menyiapkan MPASI dengan mudah, praktis, dan tanpa repot. Oleh karena itu, Philips AVENT terus berkomitmen mendorong para orang tua agar dapat memberikan yang terbaik untuk Si Kecil. Salah satu bentuk dorongan itu diwujudkan lewat inovasi penuh makna, seperti Philips AVENT 4-in-1 Healthy Baby Food Maker. Produk inovatif terbaru ini hadir untuk membantu para ibu mempersiapkan makanan pendamping ASI dengan praktis, mudah, cepat, namun tetap terjaga kualitasnya. (Adhanti/TW/Dok. Philips Avent)



Tags: mpasi,   health,   produk,   blender,   praktis,   bayi,   makanan








Cover Januari - Februari 2020