Mother&Baby Indonesia
Menanti Kelahiran Anak Pertama di Buka'an 8

Menanti Kelahiran Anak Pertama di Buka'an 8

Ada banyak kisah tentang detik-detik kelahiran anak pertama di dunia, dan salah satu yang mendebarkan adalah ketika Chicco Jericho dan Lala Karmela menanti kehadiran buat hati pertama mereka di dalam film Buka'an 8.


Chicco memerankan Alam, suami dari Mia yang diperankan oleh Lala Karmela. Keduanya dihadapkan pada detik-detik persalinan yang menghadapi berbagai rintangan, mulai dari kekurangan biaya, dikejar-kejar rentenir, hutang, yang berujung pada pertengkaran yang tidak bisa dihindari.

 



Kisah ini berawal ketika Alam mengantar Mia ke rumah sakit. Mia yang hamil besar sudah memasuki tahap kontraksi yang artinya akan segera melahirkan. Rumah sakit MRCC Siloam dipilih Alam demi memberikan fasilitas persalinan terbaik untuk Sang Istri. Sayangnya, mereka terkendala biaya karena pekerjaan Alam tidaklah jelas. Di dalam film, ia diceritakan sebagai seorang selebtwit yang kerap melontarkan kicauan tentang politik sekaligus penulis buku. Kadang menghasilkan uang, kadang tidak.

 

Meski tak punya cukup uang, namun Alam keukeuh membawa istrinya ke rumah sakit bertarif mahal, sehingga terpaksa mengutang. Tanpa sepengetahuan istri, ia menggadaikan mobil dan laptop demi mendapatkan tambahan biaya. Belum lagi, Alam tak akur dengan kedua mertuanya, Umbu yang diperankan Sarah Sechan dan Abah yang diperankan Tio Pakusadewo, karena menikahi Mia setelah membuatnya hamil terlebih dahulu. Alhasil, ia harus kucing-kucingan dengan kedua mertuanya itu saat berada di rumah sakit.

 

Buka'an 8 dikemas secara komedi sehingga membuat penonton tidak terlalu terbawa perasaan melihat betapa tragisnya perjalanan Alam mencari pinjaman uang. Komedi sangat terasa pada bagian awal film, dan bagian akhir lebih memberikan rasa haru. Bahkan mungkin Anda bisa menitikkan air mata.

 



Seperti film pada umumnya, di Buka'an 8 hal-hal suram pun berlalu dan diganti dengan keceriaan. Dunia Alam dan Mia kembali damai ketika buah hati mereka yang berjenis kelamin laki-laki lahir. Alam tidak hanya berdamai dengan mertua dan lawan-lawannya, tetapi juga dengan dirinya sendiri.

 

Inspirasi dari kisah sendiri

Ketika pada pertengahan tahun lalu Mother&Baby mewawancarai Angga Dwimas Sasongko untuk rubrik Father & Baby, ia  mengaku tengah menggarap film yang berkaitan dengan parenting. Dan ternyata film yang dimaksud adalah Buka'an 8.


Film ini terinspirasi dari pengalaman Angga saat menunggu persalinan Sang Istri. Tidak terlalu serupa namun perasaan campur-aduk Angga menunggu kelahiran anak pertamanya tertuang lewat film tersebut. Bahkan, ia mempersembahkan Buka'an 8 demi menyambut putra kecilnya, Angkasa Rigel, lahir ke dunia.

 

Saat menonton Buka'an 8, Mother&Baby menemukan hal unik pada akhir film. Foto-foto anak dan masa kecil para crew film ikut ditayangkan. Foto-foto itu seperti mewakili bahwa betapa bahagianya orang-orang menjadi orangtua dan memiliki anak. (Meiskhe/TW/Dok. Instagram Bukaan8)



Tags: film,   parenting,   persalinan,   hamil,   chicco_jericho,   lala_karmela,   anak








Related Article