Mother&Baby Indonesia
Hujan Tidak Hentikan Serunya Anyo Run 2017

Hujan Tidak Hentikan Serunya Anyo Run 2017

Hujan tidak berhenti turun pada hari Minggu (12/9) lalu. Namun, hal itu tampaknya tidak mengurungkan semangat para pelari untuk berlari di ajang Alam Sutera Anyo Run 2017, sebuah charity run yang diadakan untuk edukasi tentang kanker pada anak.

 

Sekitar 3.000 pelari berpartisipasi dalam lari amal yang sudah diadakan selama 3 tahun berturut-turut oleh Yayasan Anyo Indonesia (YAI) itu. Yayasan ini adalah yayasan peduli kanker anak-anak dan sudah berdiri sejak 2012. Dalam acara ini, YAI juga memberikan edukasi tentang kanker anak pada masyrakat luas.



 

Salah satu caranya adalah dengan membagi-bagikan buku tentang kanker pada anak dan talkshow yang membahas retinoblastoma atau kanker mata, jenis kanker nomor 2 yang paling banyak menyerang anak-anak.

 



Setelah selesai berolahraga, para peserta dihibur dengan tarian pinguin yang dipentaskan oleh anak-anak yang mengidap dan yang berhasil sembuh dari kanker. Tidak terlihat raut sedih bak seorang dengan kanker. Sebaliknya, anak-anak itu menari dengan ceria.

 

Acara ini juga diramaikan oleh sederet selebriti, seperti Melaney Ricardo, suaminya Tyson Lynch, dan penyanyi Yuni Shara. (Nadia/TW/Dok. M&B)



Tags: lari,   amal,   kanker,   olahraga










Cover Mei-Juni-Juli 2020