Mother&Baby Indonesia
Apa Saja Kemampuan Bayi pada Setahun Pertama?

Apa Saja Kemampuan Bayi pada Setahun Pertama?

1 Bulan

Di usia 1 bulan, banyak hal yang bisa dilakukan bayi di antaranya sudah bisa mengangkat kepala kecilnya, mengedipkan mata saat melihat cahaya dan meletakkan tangan mungilnya ke wajah. Wah...


2 Bulan

Pasti Anda senang karena di usia ini Si Kecil sudah mengenali wajah Anda, bukan?


3 Bulan

Hore... Si Kecil sudah bisa menggenggam mainannya dan menggoyang-goyangkannya. Ia juga bisa membuka dan mengepalkan tangannya.


4 Bulan

Si Kecil jadi hobi memasukkan apapun ke dalam mulutnya. Tak perlu khawatir Moms, karena ini adalah cara Si Kecil untuk mengeksplorasi sekitarnya. Yang bisa Anda lakukan adalah memastikan barang-barang yang dimasukkan ke dalam mulut dalam keadaan bersih, supaya Si Kecil tidak jatuh sakit.


5 Bulan

Berat badan Si Kecil akan bertambah 2 kali lipat dari berat badannya saat lahir. Selain itu, Si Kecil juga sudah bisa berkomunikasi dengan Anda lewat ekspresi mimik wajah.


6 Bulan

Coba deh panggil namanya. Pasti Si Kecil akan menoleh kepada Anda.


7 Bulan

Wah, Si Kecil sudah bisa merangkak. Di usia ini, Anda juga sudah bisa melatih Si Kecil makan sendiri dengan memberinya makanan yang bisa dipegang atau finger food.


8 Bulan

Si Kecil sudah bisa duduk sendiri tanpa disokong dari belakang. Ia juga bisa ber-high five dengan Anda. Wow!


9 Bulan

Di usia ini kaki-kaki Si Kecil sudah lebih kuat menopang badannya untuk berdiri. Ia akan meraih meja, kursi atau apapun di depannya untuk membantunya bisa berdiri.


10 Bulan

Mungkin Anda akan terharu karena Si Kecil sudah memanggil Anda dengan mengucapkan kata Mama, Dada atau dengan kata-kata yang sering didengarnya.


11 Bulan

Kemampuan merangkak Si Kecil makin baik dan ia mulai tertarik dengan gambar yang dilihat di buku dan sekitarnya.


12 Bulan

Tepat di usia 1 tahun, Si Kecil mulai berlatih untuk berjalan secara perlahan. Tentu saja dengan bantuan Anda. Ia juga bisa melepaskan topi dan kaus kakinya sendiri, lho. Hebat, bukan?




Setelah menanti selama 9 bulan, akhirnya Si Bayi lahir juga ke dunia. Anda dan pasangan tentunya sangat bahagia menyambutnya sehingga selalu penasaran untuk menyaksikan sendiri perkembangannya dari hari ke hari. 

Kira-kira bagaimana ya perkembangan Si Kecil saat menginjak usia 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan dan seterusnya? Nah, gambar-gambar berikut ini akan memandu Anda untuk mengetahuinya. Kita cek yuk, Moms!  (Meiskhe/HH/dok.BoredPanda)







Tags: bayi,   perkembangan,   tumbuh_kembang,   milestone,   kemampuan








Cover Januari - Februari 2020