Mother&Baby Indonesia
5 Cara Mudah Merayakan Valentine setelah Punya Anak

5 Cara Mudah Merayakan Valentine setelah Punya Anak

Sebelum Si Kecil lahir, Hari Valentine Anda mungkin diisi oleh hal-hal romantis, seperti candle light dinner di restoran dengan sekuntum bunga mawar, diberi hadiah berupa cokelat, atau nonton film terbaru di bioskop. Sayangnya, hal-hal menarik seperti itu tentu sulit dilakukan ketika Anda sudah memiliki bayi atau balita.

 

Walaupun hari Valentine tidak lagi menjadi prioritas bagi Anda, bukan berarti Anda tidak bisa merayakannya lho, Moms. Apalagi, beberapa ahli menyebutkan bahwa merayakan Hari Kasih Sayang bersama suami dapat memberikan dampak positif

 

“Menikmati malam bersama suami akan memberikan pengalaman yang positif. Namun, banyak orang tua yang sangat fokus pada anak-anak, sehingga sulit bagi mereka untuk memikirkan kegiatan romantis yang bisa dihabiskan bersama pasangan,” ujar psikolog Harriet Lerner yang juga menulis buku Marriage Rules: A Manual for the Married and the Coupled Up, seperti dikutip dari Huffington Post.

 

Berikut beberapa cara untuk bisa tetap menikmati Hari Valentine. Ingat, Moms and Dads, tidak boleh ada telepon atau media sosial pada 'kencan' ini.

 

1. Family Dinner
Jika Anda tidak bisa menitipkan Si Kecil untuk menikmati kencan berdua, ajaklah Si Kecil untuk menikmati makan malam mewah bersama Anda dan suami. Apalagi Si Kecil tumbuh dengan cepat. Agar tidak terasa seperti makan malam pada hari biasa, cobalah untuk mendekor ruang makan menjadi lebih cantik.

 

2. TV Marathon
Nikmatilah malam bersama suami dengan menonton serial atau film yang sudah lama ingin Anda tonton, tapi tidak pernah sempat. Serial seperti How I Met Your Mother atau Downtown Abbey dapat menjadi pilihan.

 

3. Menonton Kembali Video Pernikahan
Jika Anda belum sempat betul-betul melihat foto-foto dan video pernikahan Anda, ini adalah malam yang tepat. Anda dan suami dapat membicarakan betapa indahnya momen tersebut dan berlanjut di tempat tidur. Pastikan Si Kecil sudah tidur ya, Moms.

 

4. Spa di Rumah
Jika Si Kecil belum hadir di kehidupan Anda, mungkin Anda bisa menikmati paket spa pasangan di hotel favorit. Tapi Anda juga bisa melakukannya di rumah lho, Moms. Tonton video YouTube tentang tutorial memijat, potong mentimun untuk membuat mata rileks, dan akhiri dengan bubble bath bersama suami.

 

5. Memasak
Valentine selalu identik dengan cokelat, jadi tidak ada salahnya Anda mengajak Si Kecil untuk membuat cake atau makanan lain menggunakan cokelat. Nikmati hasilnya bersama suami dan Si Kecil.

 

Walaupun sederhana, Anda dan keluarga tetap bisa menikmati hari kasih sayang kan, Moms? Happy valentine! (Nadia/TW/Dok. Pixabay.com)



Tags: valentine,   tips,   keluarga,   romantis,   pasangan,   harmonis








Cover Maret 2020