Mother&Baby Indonesia
3 Pemanis Alternatif untuk Dikonsumsi Si Kecil

3 Pemanis Alternatif untuk Dikonsumsi Si Kecil

Sebuah studi baru menyoroti betapa banyak kalori dan gula tambahan pada minuman yang Si Kecil minum. Hampir dua pertiga dari anak-anak di Amerika Serikat mengonsumsi setidaknya satu minuman bergula pada hari tertentu. DI tahun 2011 hingga 2014, menurut penelitian yang dirilis di Centers for Disease Control and Prevention's, sebanyak 30 persen gula yang telah dikonsumsi Si Kecil dalam hari tertentu.

 

“Studi ini penting karena mengkonsumsi minuman manis dikaitkan dengan kenaikan berat badan, diabetes tipe 2, karies gigi (gigi berlubang) dan dislipidemia (kolesterol tinggi) pada anak-anak, yang semuanya memiliki konsekuensi kesehatan hilir negatif yang serius," ujar Asher Rosinger, epidemic intelijen CDC dan penulis utama studi tersebut. Menurutnya, penelitian ini memberikan perkiraan terbaru dari kalo yang dihasilkan minuman manis yang dikonsumsi anak-anak.



 

Menanggapi hal tersebut, Rachel Hicks, juru bicara dari  American Beverage Association mengeluarkan pernyataan bahwa  perusahaan minuman Amerika setuju bahwa anak-anak dan orang dewasa harus memperhatikan kalori yang mereka konsumsi dari gula.

 

Orangtua tetap harus bijak memilih makanan dan minuman yang mengandung gula, berikut pengganti gula yang dapat Anda gunakan untuk Si Kecil:

1. Sirup Maple
Sirup maple masih dibuat dengan cara yang sama selama beberapa dekade. Caranya dengan merebus getah dari pohon maple. Sirup kemudian diproses dan dijual sebagai sirup maple. Sirup ini juga mengandung beberapa vitamin, mineral dan antioksidan namun dalam porsi kecil.



 

2. Madu
Madu juga dapat dijadikan pilihan pengganti gula lho, Moms. Sebuah studi dari University of Memphis menemukan, bahwa atlet yang mengonsumsi madu memiliki gula darah dan tingkat insulin stabil untuk jangka waktu yang lebih lama, dibandingkan dengan mengkonsumsi sumber karbohidrat lainnya.

 

3. Gula Kelapa
Gula kelapa terbuat dari getah yang diambil dari tunas dari pohon kelapa. Seperti gula pada umumnya, gula kelapa memiliki sekitar 15 kalori dan empat gram gula per sendok teh. (Seva/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)

 



Tags: anak,   gula,   pemanis,   diabetes,   minuman








Cover Maret 2020