Mother&Baby Indonesia
6 Tips untuk Mencapai Mimpi dari 3 Wanita Inspiratif

6 Tips untuk Mencapai Mimpi dari 3 Wanita Inspiratif

Tenggelam dalam rutinitas mengurus anak, suami, rumah, dan pekerjaan, terkadang membuat para ibu melupakan cita-cita dan impiannya. Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa mencapainya lho, Moms. Banyak wanita yang bisa sukses dan tetap memiliki waktu untuk keluarganya. Berikut beberapa tips dari 3 wanita yang berhasil mencapai impiannya.

 

 



1. Ferry Yuliana, pemilik bisnis tas bermerek Gendhis

 

  • Jangan Bilang Tidak Bisa

“Jangan pernah bilang tidak bisa,” ujar ibu 3 anak ini, ketika ditemui di peluncuran kampanye baru Oriflame Indonesia 'Celebrating Inspiring Women,' di Jakarta, Kamis (2/2). Ferry mengatakan ia selalu membawa ketiga anaknya ke manapun ia pergi. “Saya bahkan pernah membawa anak saya ke Ina Craft saat ia masih berumur 40 hari. Saat kulakan bahan pun, saya membawa mereka, dengan bantuan ibu saya,” jelas Ferry.

 

  • Bersyukur dan Ikhlas

Ferry juga mengingatkan bagi para ibu untuk bersyukur dan ikhlas dalam menjalankan tugas serta cita-citanya. “Saya memulai bisnis ketika suami saya dalam posisi jatuh. Tujuan saya adalah untuk nafkah keluarga. Bersyukur dan berserah diri, itu yang akan membuat kita semakin sukses,” ujar Ferry.

 

 

2. Cynthia Venika, top leader Oriflame Indonesia

 

  • Jangan Merendahkan Diri Sendiri

Cynthia mengatakan bahwa wanita pada dasarnya adalah mahkluk “yang tahan banting, bisa multitasking, dan penuh kasih.” Ia pun menghimbau agar para wanita tidak underestimate dirinya sendiri. “Jangan berkata saya cuma ibu rumah tangga, cuma bisa pakai daster,” ujar Cynthia.

 

  • Fokus pada Mimpi, Jangan Lihat Tantangan

Menurut Cynthia, wajar jika menghadapi tantangan ketika sedang mengejar cita-cita. Namun, ia mengatakan bahwa Anda sebaiknya tidak fokus pada tantangan tersebut dan teruslah melihat pada impian besar yang Anda idam-idamkan.

 



 

3. Andrina Kustiwulan, direktur keuangan Oriflame Indonesia

 

  • Kejar Passion

Menurut Andrina, salah satu cara untuk bisa sukses adalah dengan menggeluti bidang yang memang menjadi panggilan hati Anda. “Carilah hal yang Anda sukai, eksplorasi dan optimalkan hal tersebut,” ujar ibu 2 anak tersebut.

 

  • Berusaha, Ikhlas, dan Ingat Tujuan

Andrina termasuk ibu yang merasakan sulitnya membesarkan anak dan mengejar karir. Pasalnya ia menikah muda dan langsung memiliki anak. “Saya merasakan bagaimana teman-teman saya bisa berbelanja dan liburan sementara saya sibuk mengurus anak yang masih bayi. Ketika mereka berbelanja baju, saya belanja popok dan susu,” kata Andrina. Keinginannya untuk mengambil master di luar negeri juga harus dipendam karena tidak ingin meninggalkan anak-anaknya. Namun, senada dengan Ferry, ia mengatakan bahwa ikhlas adalah kunci untuk menggapai impian.

 

“Saya pikir jika ada hal-hal yang tidak sesuai keinginan, kita hanya bisa berusaha, ikhlas, tetap punya tujuan dan berusaha untuk mencapai hal tersebut. Percaya pada Yang Di Atas, dan impian akan terwujud pada waktu yang tepat,” ujar Andrina.

 

Saat ini anak-anaknya sudah cukup besar dan mulai menjadi seperti teman. “Saat teman-teman saya masih berkutat dengan urusan baby sitter, anak-anak saya sudah masuk usia remaja dan bisa menjadi teman bagi saya.”

 

Ayo terus kejar impian Anda, Moms! (Nadia/TW/Dok. M&B)



Tags: tips,   cita_cita,   karier,   wanita,   target,   mimpi,   passion,   semangat,   inspirasi








Cover Maret 2020