Mother&Baby Indonesia
Menu Seafood Spesial: Prawn Ceviche with Red Beet Puree

Menu Seafood Spesial: Prawn Ceviche with Red Beet Puree

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk menyajikan masakan spesial buatan Anda sendiri. Namun jangan asal memilih menu ya, Moms, karena tentu saja menu yang enak, sehat, bergizi, dan mudah dibuat akan lebih tepat untuk disajikan. Nah, jika Anda ingin menyajikan menu seafood yang unik, coba Prawn Ceviche with Red Beet Puree ini yuk, Moms.

 

Bahan
200 gr udang jerbung segar.
5 tangkai daun ketumbar, cincang.
1 sdm bawang bombai, cincang.
1 buah cabai merah besar, buang biji dan cincang.
1 buah bit.
1 buah bunga lawang.
1 potong gula batu.
½ buah lemon.
1 buah kentang.
1 liter minyak goreng.
Garam dan lada hitam secukupnya.
Micro green (garnish).



 



Cara Memasak
1. Belah buah bit menjadi 2 bagian, rebus dengan air mendidih, tambahkan bunga lawang, gula batu kemudian biarkan mendidih selama 10 menit. Kecilkan api lalu masak selama 10 menit.
2. Untuk udang, kukus lalu cincang halus.
3. Siapkan wadah, campurkan udang cincnag dengan daun ketumbar, bawang bombai, cabai merah, dan perasan jeruk lemon, lalu bumbui dengan garam dan lada hitam, sishkan.
4. Kupas buah bit menggunakan tangan di bawah air mengalir, kemudian blender hingga halus. Bumbui dengan garam dan lada hitam, sisihkan.
5. Kupas kentang lalu iris tipis dan rendam dalam air bersih yang dicampur 1 sdm garam selama 10 menit. Tiriskan air kemudian cuci dengan air mengalir dan keringkan dengan menggunakan tisu dapur.
6. Panaskan minyak, goreng kentang hingga kuning keemasan, lalu tiriskan.
7. Saring udang supaya tidak terlalu basah lalu susun kentang dan olesi dengan buah bit yang sudah dihaluskan. Tambahkan udang bagian atasnya dan hias dengan menggunakan micro green. (SR/Seva/TW/DOk. M&B)



Tags: resep,   makan,   camilan,   udang,   seafood










Cover Mei-Juni-Juli 2020