Mother&Baby Indonesia
6 Tips Mudah untuk Merapikan Rumah

6 Tips Mudah untuk Merapikan Rumah

Bukan rahasia lagi kalau perempuan suka belanja, terutama saat sale. Karena murah, kadang perempuan menjadi kalap belanja dan tidak jarang barang-barang yang terbeli lebih banyak tidak terpakai. Alhasil, barang-barang itu menjadi bertumpuk dan hanya memenuhi rumah.

 

Karena barang-barang menumpuk, rumah pun jadi kelihatan tidak rapi. Anda dan keluarga pun merasa tidak nyaman tinggal di dalamnya. Supaya rumah kembali nyaman, sebaiknya Anda segera merapikannya. Anda bisa memilih akhir pekan agar bisa mendapat bantuan dari suami dan anak-anak.



 

Agar merapikan rumah terasa lebih mudah, cobalah beberapa tips mudah untuk merapikan rumah berikut ini:

 

1. Pilah barang yang Anda miliki dengan mengkategorikannya sesuai dengan tingkat kepentingan, seberapa sering dipakai, dan berdasarkan ukuran. Setelah itu kelompokkan barang-barang yang masih dipakai dan sudah tidak dipakai lagi. Barang-barang yang tidak terpakai bisa Anda donasikan, dijual sebagai barang second hand, atau didaur ulang.


2. Untuk barang-barang yang masih dipakai kelompokkan dalam 2 kategori, yaitu sering dipakai dan jarang dipakai.



 

3. Barang yang sering dipakai dapat Anda simpan ke dalam box yang transparan. Letakkan pada tempat yang mudah dijangkau dan dilihat.  Box penyimpanan dapat Anda beli di toko perabot seperti IKEA dan Ace Hardware. Sementara barang yang jarang dipakai, masukkan ke dalam box dan letakkan secara bertumpuk. Letakkan di tempat yang tidak mudah terlihat, misalnya masukkan ke dalam lemari tertutup.


4. Barang-barang besar dan pernak-pernik kecil sebaiknya disimpan di dalam kotak terpisah, supaya Anda lebih mudah menemukannya ketika akan digunakan.


5. Untuk mainan anak-anak, simpanlah kotak penyimpanan terpisah, dan letakkan di dalam kamar anak.


6. Dinding rumah juga bisa menjadi tempat penyimpanan efektif. Pasang rak pada dinding dan letakkan barang-barang yang tidak terlalu berat di atasnya.

Selamat merapikan rumah! (Meiskhe/TW/Dok. FreedigitalPhotos.net)



Tags: ibu,   kebersihan,   rapi,   bersih,   barang_bertumpuk,   nyaman,   bersih_bersih








Cover Maret 2020