Mother&Baby Indonesia
3 Mantra Penangkal Stres

3 Mantra Penangkal Stres

Semua orang pasti memiliki masalah yang membuatnya menjadi stres, termasuk para ibu. Saat stres melanda, tidak jarang suami atau anak-anak kena getahnya ya, Moms. Padahal, penelitian menunjukkan bahwa stres memiliki manfaat positif. Untuk membuat Anda merasa lebih baik, latakan 3 kalimat di bawah ini saat stres.

 

1. "Masalah Ini Tidak Akan Menyakiti Saya"



Menurut penelitian yang diadakan di Wisconsin University, orang yang menganggap bawah stres berefek pada kesehatan memiliki 43 persen risiko meninggal. Sebaliknya, orang yang berpikir bahwa stres akan berlalu, memiliki risiko jauh lebih sedikit.

 

2. "Stres Memberi Efek Positif pada Jantung"

Penelitian dari Harvard University mengungkap bahwa stres membuat pembuluh kardiovaskular lebih sehat, asalkan orang tersebut melihat stres sebagai tantangan untuk maju.



 

3. "Stres Membantu Saya Lebih Dekat dengan Keluarga"

Hormon oksitosin akan diproduksi oleh tubuh sebagai respons dari stres. Ini adalah hormon yang membuat Anda ingin curhat dan ingin dihibur oleh orang-orang terdekat. Semakin banyak dukungan yang Anda terima, semakin banyak pula hormon oksitosin yang diproduksi. Sehingga aliran pembuluh darah makin lancar dan membantu sel-sel di jantung regenerasi.

 

Pada akhirnya, pikiran positif selama stres akan membantu ya, Moms! (Nadia/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: stres,   tips,   info,   mantra,   ibu,   wanita








Cover Januari - Februari 2020