Mother&Baby Indonesia
5 Tips Menghilangkan Selulit

5 Tips Menghilangkan Selulit

Selulit yang membandel, terkadang membuat tampilan Anda kurang percaya diri. Selulit merupakan sel-sel lemak yang menumpuk dan memperluas di bagian bawah kulit, serta mendorong beberapa jaringan di bawah kulit sehingga kulit tampak tidak rata. “Selulit dapat terlihat di pinggul, paha, bokong dan belakang lengan," kata osteopathic dokter Robert A. Kominiarek, DO, yang dikutip melalui Womansday.com.

 

Namun, Anda tak perlu lagi khawatir, berikut beberapa makanan yang dapat mengurangi selulit.



 

1. Salmon
Menurut Joshua Zeichner, MD, direktur riset kosmetik dan klinik dermatologi di Mt. Sinai Hospital di New York City, salmon kaya akan antioksidan, yang dapat memecah sel-sel lemak di selulit.

 

2. Cabai
Menurut Lori L. Shemek, PhD, konsultan nutrisi di Dallas, capcaisin dalam cabai dapat meningkatkan metabolisme Anda hingga 25 persen selama tiga jam setelah Anda makan cabai. Hal ini membuat tubuh Anda secara efisien membakar kalori, yang membantu dalam kehilangan lemak. Selain itu, juga meningkatkan aliran darah, membilas racun, dan mengurangi timbunan lemak.

 



3. Blackberry dan Blueberry
Salah satu khasiat blackberry dan blueberry adalah meningkatkan kolagen dan menciptakan jaringan kulit baru. Dan hanya berry yang berwarna gelap yang memiliki antioksidan tinggi sehingga dapat memecah lemak yang melekat pada jaringan kulit.

 

4. Teh Hijau
Bahan aktif epigallocatechin gallate, atau EGCG dapat mempercepat metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak. Hal itu dapat membuat ekspansi sel-sel yang menyebabkan selulit terhenti.

 

5. Dark Chocolate
Siapa bilang cokelat dapat membuat Anda gemuk? cokelat hitam atau dark chocolate penuh dengan antioksidan, yang justru dapat memecah lemak di selulit dan meningkatkan fungsi semua sel kulit. Masih ragu makan dark chocolate? (Seva/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)

 



Tags: selulit,   kesehatan,   kulit,   lemak,   kecantikan,   wanita








Related Article