Mother&Baby Indonesia
Mengatasi Rambut Rontok dan Berketombe

Mengatasi Rambut Rontok dan Berketombe

Rambut yang sehat, bersih dan lebat tentu menjadi dambaan banyak wanita. Sayangnya, tak sedikit juga wanita yang mengalami masalah rambut rontok. Ya, rambut rontok memang tak bisa dianggap sepele. Apalagi bila setiap hari rambut Anda rontok. Tidak hanya rambut rontok saja, ketombe yang sering berada di kulit kepala juga menjadi masalah setiap harinya. Anda tidak perlu khawatir, berikut solusi mengatasi rambut rontok dan berketombe:

 

1. Lemon dan Minyak Kelapa
Lemon secara alami mengembalikan keseimbangan pH kulit kepala Anda, sehingga membantu penyembuhan ketombe. Sementara minyak kelapa dapat melembabkan kulit kepala Anda. Caranya, campur dua sendok makan minyak kelapa dengan 2 sendok lemon peras. Oleskan campuran ini ke kulit kepala Anda dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Biarkan selama 30 menit. Lalu, gunakan sampo untuk membilasnya.



 

2. Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini juga bisa mengatasi ketombe pada rambut Anda. Lidah buaya dapat memerangi bakteri pada kulit kepala Anda. Caranya, cukup dengan potong 1 helai lidah buaya, kupas sehingga terlihat bagian dalam dari lidah buaya. Oleskan pada kulit kepala Anda hingga rata. Tunggu hingga 30 menit lalu bilas dengan sampo.

 



3. Bawang
Untuk mengatasi rambut rontok, Anda dapat menggunakan bawang. Kandungan sulfur yang tinggi dalam bawang yang mampu meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut. Caranya, cukup dengan jus beberapa bawang dengan air, lalu saring. Oleskan pada kulit kepala dan tunggu beberapa menit. Bilas dengan sampo hingga bersih


Sementara itu, bagi Anda yang mengalami rambut rontok dan berketombe, tidak perlu lagi repot, cukup dengan Pantene Anti Ketombe 2in1, melawan rambut rontok dan ketombe, sekaligus. Ini adalah inovasi pertama varian anti ketombe sejak 10 tahun kemunculannya, dengan 2 kali formula aktif ZPT untuk rambut lebih kuat, tidak rontok dan tidak ada ketombe. (Seva/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)

 



Tags: rambut,   rontok,   ketombe,   kesehatan,   kecantikan










Cover Mei-Juni-Juli 2020