Mother&Baby Indonesia
Cara Unik Drew Barrymore Mengatasi Anak Tantrum

Cara Unik Drew Barrymore Mengatasi Anak Tantrum

Banyak cara yang dilakukan Si Kecil bila keinginannya ingin dipenuhi, merengek, menangis, bahkan tantrum di tempat umum. Banyak alasan mengapa ia melakukan ini, salah satunya adalah agar keinginannya segera terpenuhi.

 

Sebagai orangtua, melihat Si Kecil tantrum merupakan hal yang biasa. Banyak cara yang dilakukan agar Si Kecil tidak lagi tantrum, salah satunya adalah bernegosiasi dengan lembut ataupun berusaha bersikap cuek. Drew Barrymore adalah salah satu ibu yang memilih untuk cuek ketika Si Kecil tantrum.



 

"Itu semua berakhir di beberapa situasi yang kacau. Kadang kala, di waktu-waktu yang menarik, Anda tidak akan bisa memprediksi apa yang bakal terjadi," kata Drew saat menjadi bintang tamu di acara 'Late Night with Seth Mayer' yang dikutip melalui Womansday.com.

 



Saat itu, Drew mengajak putrinya Olive yang berusia 4 tahun pergi ke Disney World. Tantrum yang dialami Olive bermula saat ia ingin menangkap burung di Disney World, namun Drew tidak memperbolehkannya. Seketika Olive mulai tantrum dengan menangis dan berguling di lantai. Tidak disangka, Drew justru mengabadikan momen itu dengan berpose di dekat Olive menangis.

 

Menurutnya, sebagai orangtua memang perlu berbagai cara pendekatan ketika menghadapi anak yang tantrum. "Kadang saya harus menggunakan pendekatan yang lembut dan penuh cinta, tapi kadang saya harus memakai pendekatan yang serius," ujar Drew. Anda dapat mencoba cara tersebut agar Si Kecil dapat menghentikan tantrumnya dengan cepat. (Seva/TW/Dok. Womansday.com)



Tags: depresi,   tantrum,   marah,   toddler,   anak










Cover Mei-Juni-Juli 2020