Mother&Baby Indonesia
Balon Dapat Merusak Pendengaran Si Kecil

Balon Dapat Merusak Pendengaran Si Kecil

Kemeriahan pesta Si Kecil, pastinya identik dengan balon berwarna-warni yang berada di setiap sudut ruangan. Si Kecil tentunya menyukai hiasan yang satu ini, tidak hanya di acara ulang tahun Si Kecil, balon juga dapat ditemui pada beberapa pesta pernikahan, bahkan baby shower. Tapi, tahukah Anda bahwa letusan balon dapat mengganggu telinga Anda dan Si Kecil?

 

Dikutip melalui Rd.com, peneliti dari University of Alberta mengukur tingkat kebisingan yang dihasilkan oleh balon. Melalui 3 metode yaitu, diletuskan dengan pin, dihancurkan dan digembungkan hingga meledak. Dari ketiga metode tersebut, yang paling keras adalah menggembungkan sampai meledak dengan total 168 desibel. Level tersebut dianggap tidak aman bahkan untuk Si Kecil.



 

Dikutip melalui Thesun.co.uk, bukan hanya anak-anak saja yang berisiko mengalami masalah pendengaran. Mendengar 3 kali letusan balon, sudah dapat menyakiti pendengaran orang dewasa dan dapat menyebabkan gangguan pendengaran secara bertahap.



 

Bila ingin menggunakan balon sebagai properti, pastikan Si Kecil tidak berada dekat dengan balon tersebut ya, Moms. (Seva/TW/Dok. M&B UK)
 



Tags: balon,   kesehatan,   health










Cover Mei-Juni-Juli 2020