Mother&Baby Indonesia
Moms, Jangan Lupa Bahagiakan Diri Sendiri

Moms, Jangan Lupa Bahagiakan Diri Sendiri

Tahukah Anda bahwa kebahagiaan anak dipengaruhi oleh kebahagiaan orang tuanya? Hal ini dikemukakan oleh Bob Murray, Ph.D., penulis buku Raising an Optimistic Child: A Proven Plan for Depression-Proofing Young Children for Life. Menurut Bob, orang tua yang bahagia lebih cenderung memiliki anak yang bahagia. Sebaliknya, anak dari orang tua yang depresi berisiko 2 kali lebih tinggi terkena depresi.

 

Oleh karena itu, sebaiknya Anda jangan lupa meluangkan waktu untuk membuat diri sendiri dan suami bahagia. Berikut beberapa cara untuk menjadi orang tua yang berbahagia.



 

Jadwalkan Me-Time

Sebuah studi dari Princeton menunjukkan bahwa hal yang paling membahagiakan seseorang adalah dengan melakukan aktivitas di waktu luangnya. Jadi, carilah celah untuk membuat waktu luang, Moms. Lakukan hal favorit, seperti membaca buku, berkebun, atau shopping. Kebahagiaan Anda akan membuat anggota keluarga lain ikut berbahagia.

 



Bersyukur

Salah satu fondasi kebahagiaan adalah bersyukur. Kebiasaan ini sebenarnya cukup mudah untuk diaplikasikan sehari-hari. Misalnya dengan saling menceritakan hal-hal baik yang terjadi sepanjang hari pada suami, seperti jalanan yang tidak macet, presentasi berjalan lancar, atau hal sesederhana cuaca panas, sehingga cucian bisa kering.

 

Masih ada beberapa tips lain untuk membuat Anda bahagia. Baca kelanjutannya di Mother&Baby Indonesia edisi Februari 2017! (Nadia/TW/Dok. M&B UK)



Tags: keluarga,   bahagia,   orang_tua,   ibu








Cover Januari - Februari 2020