Mother&Baby Indonesia
Manfaat Makan Bersama Si Kecil

Manfaat Makan Bersama Si Kecil

Tahukah Anda kalau makan bersama anak dapat memberikan banyak manfaat bagi masa depannya? Ya, maka sebaiknya Anda mulai meluangkan lebih banyak waktu untuk makan bersama anak, baik sarapan, makan siang, atau malam. Kegiatan sederhana ini bisa membantu membentuk kepribadian anak menjadi lebih baik.

 



Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anaka-anak yang makan malam dengan orang tuanya memiliki risiko kecil mengalami masalah narkotika, hamil sebelum menikah, merokok, dan hal buruk lainnya.

 

1. Menambah Kosakata
Makan malam bersama membuka peluang untuk percakapan dengan anggota keluarga lain. Dengan berbicara satu sama lain, tanpa gangguan gadget dan TV tentunya, Anda melatih Si Kecil untuk mendengarkan pendapat orang lain. Saat makan bersama, anak juga akan mempelajari banyak kosakata baru dan dipercaya menambah kemampuan anak untuk membaca.



 

2. Membantu Perkembangan Mental
Makan malam bersama akan menciptakan rasa aman dan kebersamaan bagi Si Kecil. Hal ini tentunya akan memberikan efek positif terhadap nilai, motivasi, identitas personal, dan rasa percaya diri.

 

Ingin mengetahui manfaat lain dari makan bersama Si Kecil? Baca saja di Mother&Baby edisi Februari 2017! (Nadia/Seva/TW/Dok.)
 



Tags: makan,   balita,   keluarga,   penelitian,   riset








Cover Januari - Februari 2020