Mother&Baby Indonesia
Wow, Pasangan Ini Keliling 17 Negara Membawa Balita!

Wow, Pasangan Ini Keliling 17 Negara Membawa Balita!

Jika banyak pasangan yang berhenti sejenak berpetualang setelah punya anak, lain halnya dengan pasangan yang satu ini. Mereka justru membawa putri mereka, Betty, 20 bulan, berkeliling dunia.

 

Naomi Jacques, 33, dan suaminya Steve, 39, adalah pasangan asal Liverpool yang nomaden. Mereka menyewakan rumah mereka di Inggris dan menggunakan tabungan untuk biaya hidup untuk berjalan-jalan keliling dunia.



 

Tanpa disangka, ternyata Naomi hamil saat traveling dan pasangan tersebut memutuskan untuk kembali ke rumah beberapa waktu sebelum melahirkan.

 

Namun, tidak butuh waktu lama bagi keluarga kecil ini untuk memutuskan traveling lagi. “Kami jarang menghabiskan waktu bersama sebagai keluarga dan saya ingin putri kami belajar budaya lain sambil ia belajar berbicara,” ujar Naomi, seperti dikutip dari The Sun.

 

Naomi menambahkan banyak orang yang merasa mereka nekat untuk mengajak balita traveling tanpa henti. Tapi mereka mendapat dorongan kuat untuk melakukannya.

 

“Kami menabung dan mempersiapkan akomodasi serta transportasi untuk beberapa bulan sebelum betul-betul berangkat,” kata Naomi. Selain mendapat pemasukan dari hasil sewa rumah, Steve dan Naomi juga menjadi relawan di beberapa negara dan mereka bisa tinggal gratis selama beberapa waktu.



 

Di usianya yang baru 3 tahun, Betty sudah mengunjungi 17 negara dan “memiliki cap imigrasi lebih banyak mayoritas orang dewasa.” Beberapa di antaranya adalah, Australia, China, Argentina, Canada, Thailand, dan masih banyak lagi. Betty juga sudah mengunjungi Flores, Indonesia lho, Moms.

 

Rata-rata keluarga kecil ini menghabiskan 3 hari di satu negara, kemudian pindah ke negara lain. Karena sering pindah, barang bawaan keluarga ini pun sangat minimalis, 2 ransel, 1 tas tangan, dan baby carrier untuk membawa Betty. Total seluruh bawaan hanya 50 kilogram.

 

Lalu, bagaimana dengan Betty? Menurut Naomi, Betty menikmati semua perjalanan tersebut. Ia menikmati camping pertamanya dan menyukai kehidupan di eco farm karena bisa memberi makan ayam dan memetik sayuran. Dokumentasi perjalanan mereka ditulis dalam situs Wherenextdaddy.com.

 

Saat ini Naomi dan keluarganya telah kembali ke Inggris karena ia hamil. Pada usia kandungan 5 bulan, ia tidak bisa lagi menggendong Betty dan ransel sekaligus, sehingga pasangan ini pun memutuskan untuk pulang kampung. Selain itu, Betty juga mulai bersekolah di usia 3 tahun. Keluarga ini pun akan melanjutkan traveling saat libur sekolah.(Nadia/TW/Dok. Wherenextdaddy)



Tags: balita,   traveling,   liburan,   nomaden,   keluarga,   balita,   anak








Cover Maret 2020