Mother&Baby Indonesia
Berlibur ke Dubai? Baca Dulu 5 Tips Berbelanja Ini!

Berlibur ke Dubai? Baca Dulu 5 Tips Berbelanja Ini!

Menjelang akhir tahun, banyak hal yang bisa dilakukan untuk berkumpul dengan keluarga tercinta termasuk berlibur bersama. Dubai bisa jadi salah satu destinasi yang bisa dipilih, Moms. Namun sebelum berangkat ke sana, hal-hal berikut bisa dijadikan panduan agar acara libur semakin menyenangkan.

 

1. Lakukan Penelitian
Dubai menjadi salah satu pusat perbelanjaan kelas dunia yang cukup terkenal. Ada beberapa lokasi yang bisa Moms kunjungi untuk membeli barang sebagai keperluan Si Kecil, pribadi, maupun untuk buah tangan saat pulang nanti. 



 

Terdapat souks atau pasar tradisional dengan harga dan pajak yang lebih rendah, bahkan Anda masih bisa menawar harga barang yang diinginkan. Ada juga Outlet Bargains yang bisa dikunjungi untuk membeli berbagai mainan atau juga alat tulis untuk keperluan Si Kecil. Global Village juga menjadi satu tempat wajib didatangi untuk menikmati makanan lezat bersama keluarga.


2. Kunjungi Lebih dari 1 Toko
Saat berbelanja, pastikan untuk mengetahui perbandingan harga untuk satu produk yang Anda cari. Hal ini juga memungkinakan Anda untuk bisa berinteraksi dengan penjual agar bisa mendapatkan variasi produk yang murah dengan kualitas yang baik tentunya.

 

Dengan begitu, Moms bisa lebih hemat tetapi juga mendapatkan setiap barang yang diinginkan untuk dibawa pulang nantinya.

 


 

3. Pintar Menawar Harga
Sebagai pusat perbelanjaan kelas dunia, kegiatan berbelanja menjadi satu hal yang wajib dilakukan ya Moms. Karenanya, pintar-pintarlah untuk menawar harga barang yang diinginkan. Tawar barang dengan setengah harga dari yang seharusnya dan cobalah untuk bertahan akan hal tersebut. Maka Moms bisa mendapatkan produk dengan harga yang pas di kantong.



 

Jangan lupa untuk membawa uang tunai agar lebih mudah dan cepat saat bertransaksi. Dan, jika di pedagang tidak memberikan potongan harga pada produk yang diinginkan, mintalah bonus. Hal ini bisa menjadi cara agar Moms tetap mendapat barang yang dipilih beserta bonus dengan membayar secara penuh.


4. Berbelanjalah Menjelang Toko Tutup
Sebagai aturan dasar, lakukan tawar–menawar saat permintaan suatu barang menurun dan penjual bersiap menutup toko, maka inilah waktu yang tepat untuk berbelanja. Anda juga bisa melakukan aktivitas belanja di penghujung musim saat produk baru dikeluarkan. Atau juga saat akhir bulan para penjual berusaha memenuhi target sehingga 'harga yang ramah di dompet' sangat mungkin Anda dapatkan.


Tips lainnya, Moms bisa menunggu hingga toko sepi, karena tidak ada yang mau membuang waktu untuk melakukan tawar menawar jika ada pelanggan lain yang bersedia membayar dengan harga penuh.


5. Bersikaplah Ramah
Ketika hendak berlibur ke suatu negara, ketahuilah sedikit bahasa aslinya untuk bisa berinteraksi dengan warga setempat. Hal ini juga akan membantu saat Anda ingin berbelanja dan melakukan tawar-menawar harga. Untuk di Dubai sendiri, gunakan bahasa Arab “Marhaba” yang berarti halo, juga “Akherse'er” dengan arti “Apa harganya bisa kurang?”

 

Jangan lupa juga untuk lakukan kontak mata dengan mereka untuk membantu membangun rasa percaya. (Vonia Lucky/TW/Dok. Dubai Tourism-Zeno Group)



Tags: tips,   liburan,   belanja,   dubai








Cover Januari - Februari 2020