Mother&Baby Indonesia
8 Cara Seru Merayakan Malam Tahun Baru Bersama Anak

8 Cara Seru Merayakan Malam Tahun Baru Bersama Anak

Wah tidak terasa ya 2017 akan segera berakhir. Itu tandanya kita siap untuk menghadapi tahun baru nih, Moms. Malam tahun baru biasanya kita rayakan dengan keluarga dan tidak lupa dengan Si Kecil. Bagi Moms yang masih bingung ingin melakukan apa saat merayakan tahun baru dengan anak, M&B punya tipsnya nih. Yuk simak!

 

1. Menonton Kembang Api



Tahun baru identik dengan kembang api. Semakin mendekati jam pergantian tahun, Moms bisa ajak Si Kecil untuk melihat indahnya kembang api yang mewarnai langit malam tahun baru, suara letupan kembang api juga pasti membuatnya sangat senang. Hal ini juga dapat mengurangi risiko bahaya dari kembang Api apabila dimainkan sendiri oleh Si Kecil.

 

2. Ajak Si Kecil Menghitung Mundur Menuju Tahun Baru

Tahun baru tentu semangat baru ya Moms. Agar Si Kecil makin semangat menyambut tahun baru, ajak ia untuk menghitung mundur pada detik-detik pergantian tahun baru. Hal ini sekaligus bisa mengajarkan anak untuk menghafal angka juga lho Moms.

 

3. Pesta Kostum untuk Anak

Merancang pesta kostum untuk Si Kecil bisa membuat malam tahun baru semakin seru. Pilih tema kostum sesuai karakter anamasi favoritnya.

 

4. Mengunjungi Acara Pesta Tahun Baru

Biasanya banyak sekali acara yang diselenggarakan saat pergantian tahun baru. Moms bisa mengajak Si Kecil ke acara malam tahun baru tentunya dengan memperhitungkan suasana yang aman dan nyaman untuk Si Kecil.

 



5. Menari dengan Si Kecil

Pilih lagu kesukaan Si Kecil dan ajak ia menari. Agar semakin seru, kita bisa membuat kompetisi menari dan menyiapkan hadiah sebagai reward untuknya.

 

6. Bermain Games

Anak-anak pasti sangat suka bermain games. Buat permainan seru bersama keluarga sambil menunggu pergantian tahun sepeti main kartu, puzzle, atau monopoli.

 

7. Membuat Pesta Tahun Baru di Rumah

Jika tidak mempunyai rencana merayakan tahun baru diluar rumah, kita bisa merancang pesta tahun baru kita yang tidak kalah menyenangkan. Siapkan atribut pesta, seperi topi pesta, terompet, topeng, confetti, dan atribut khas pesta lainnya. Jangan lupa untuk mendekorasi ruangan rumah anda dengan pernak-pernik agar semakin meriah.

 

8. Buat resolusi dengan Si Kecil

Kegiatan ini dapat berdampak pada tingkah laku anak Lho Moms. Duduk bersama dengan Si Kecil, lalu diskusikan apa tujuan dan resolusi yang ingin ia capai, dan tulis dalam sebuah kertas. Tempel kertas berisi resolusi itu di kulkas agar Si Kecil termotivasi memenuhi resolusinya. (Vonda Nabilla/TW/Freepik)



Tags: kids,   anak,   keluarga,   pesta,   newyearseve,   tahun_baru,   balita,   tips,   hiburan










Cover April 2020