Mother&Baby Indonesia
11 Rekomendasi Theme Park Seru di Asia Tenggara

11 Rekomendasi Theme Park Seru di Asia Tenggara

Moms apakah Anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga? Ternyata tidak perlu bepergian terlalu jauh, masih di kawasan Asia Tenggara Moms bisa menemukan aneka taman hiburan atau theme park yang pasti disukai di kecil. Berikut merupakan rekomendasi 11 taman hiburan di Asia Tenggara yang bisa Moms kunjungi bersama keluarga.

 

Universal Studio Singapura



Belum lengkap rasanya jika ke Singapura namun belum merasakan keseruan di Universal Studio Singpura. Taman hiburan paling populer di Ngeri Singa ini sebagaimana namanya menampilkan sejumlah besar wahan dan atraksi dari film-film yang dibuat oleh Universal Studio. Taman ini dibagi ke dalam berbagai zona, seperti zona Hollywood, Sci-Fi City, New York, Mesir Kuno, Far Far Away, Madagascar dan the Lost World. Jika bernyali tinggi Anda juga bisa menikmati atraksi utamanya, yakni Battlestar Galactica: Human vs Cylon, yang merupakan sebuah rollercoaster beradu.

 

Disneyland Hong Kong

HKDL menawarkan lebih dari 100 atraksi dan hiburan di 7 area tematik, sehingga memberikan pengalaman Disney yang penuh keajaiban bagi semua pengunjung. Beberapa atraksi yang menjadi favorit bagi pengunjung dari Indonesia, yaitu “Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars”, wahana roller coaster yang mengelilingi wilayah Grizzly Gulch; “Iron Man Experience”, wahana Marvel pertama yang tersedia hanya di HKDL; pemenang penghargaan “Mystic Manor”, yang menampilkan “Mystic Magnetic-Electric Carriage”; pemompa adrenalin “RC Racer”; dan pertunjukan kembang api menawan "Disney In The Stars".

Disneyland Hong Kong ini juga menjadi theme park favorit keluarga Mona Ratuliu dan Novita Angie lho, Moms! Beberapa bulan lalu, dua keluarga selebriti ini juga baru saja liburan ke sana lagi. Mau tahu serunya liburan mereka di Disneyland Hong Kong? Klik artikel Liburan Favorit Keluarga Mona Ratuliu dan Lihat Serunya Novita Angie di Disneyland, Yuk!

 

Legoland, Johor Bahru, Malaysia

Terletak di Kota Iskandar, Johor, Malaysia, Taman Hiburan Legoland menyajika lebih dari 40 atraksi yang dibangun dari permainan Lego. Anda sekeluarga bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk memotret dan berinteraksi dengan berbagai tokoh berbasis Lego. Legoland juga memiliki taman air mini dengan berbagai slide dan kolam renang yang pasti memanjakan si kecil.

 

Vinpearl Amusement Park, Nha Trang, Vietnam

Hal yang menarik dari taman hiburan ini, yakni bangunannya yang dibangun di atas sebuah pulau yang sebelumnya merupakan sebuah penjara. Kini, Vinpearl Amusement Park merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan yang bisa Anda jangkau dengan naik cable car. Taman ini memiliki taman air dengan berbagai jenis perosotan serta kolam renang seperti kolam ombak dan sungai yang bisa Anda lalui dengan santai. Terdapat pula, akuarium bawah air di mana Anda dapat menyaksikan berbagai kehidupan laut lokal Vietnam seperti di habitat aslinya.

 

Dreamworld, Thanyaburi, Thailand

Taman hiburan Dreamworld yang populer di Thailand ini memiliki banyak atraksi termasuk terowongan air mancur. Selain itu, Anda juga merasakan keseruan di wahan air lainnya seperti Super Splash dan Grand Canyon. Alasan lainnya mengapa orang datang ke sini, yakni untuk merasakan sensasi musim dingin dan bermain salju di wahana Snow Town.



 

Enchanted Kingdom, Santa Rosa, Filipina

Dibangun dengan tema dunia sihir, taman hiburan ini terletak sekitar 39 kilometer dari Ibukota Manila. Enchanted Kingdom berusaha membawa keajaiban dan kegembiraan kembali ke dalam kehidupan orang dewasa, remaja, dan anak-anak dengan melalui berbagai atraksinya. Di temapt ini, Anda akan menemukan roller coaster, carousels, bumper cars, bumper floats hingga paintball.

 

Ancol Dreamland, Jakarta, Indonesia

Ancol Dreamland atau Taman Impian Jaya Ancol seperti Anda ketahui adalah bagian dari resor tepi laut di Jakarta dan terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu Atlantis Water Adventure, Fantasy World dan Ocean Dream Samudra. Secara total, ada 36 atraksi termasuk wahana kering dan basah, serta pertunjukkan. Fitur utamanya adalah pertunjukan kehidupan laut, termasuk pertunjukan lumba-lumba dan dua pantai indah dimana si kecil bisa membuat istana pasir atau bersepeda di jalanan tepi pantai.

 

Siam Park City, Bangkok, Thailand

Siam Park City bisa jadi merupakan taman hiburan tertua di Asia Tenggara yang masih beroperasi, sejak dibuka pada tahun 1975. Terdapat lebih dari 30 wahana dan atraksi yang dibagi ke dalam zona yang berbeda untuk memenuhi kelompok usia pengunjung yang berbeda, seperti zona anak-anak, keluarga, orang dewasa dan remaja

 

Sunway Lagoon, Kuala Lumpur, Malaysia

Sunway Lagoon merupakan salah satu taman hiburan utama dan terpopuler bagi wisatawan dan penduduk lokal di kota Kuala Lumpur. Selain terdapat berbagi wahana dan atraksi, Anda dan keluarga juga bisa berinteraksi dengan hewan lucu dan berbulu di Wildlife Park. Anda juga bias menguji keberanian di jembatan gantung panjang di Vuvuzela, yang merupakan jurang terbesar di wilayah itu.

 

Manila Ocean Park, Filipina

Oceanarium ini dibuat sebagai taman hiburan sekaligus edukasi, yang memungkinkan pengunjung bukan hanya bisa melihat namun juga berinteraksi dengan kehidupan laut dan air tawar. Menariknay, Anda juga bisa mengikuti pelajaran berenang putri duyung dan memberi makan hewan dari Antartica.

 

Wild Wild Wet, Singapura

Salah satu taman hiburan lainnya yang tak boleh dilewatkan jika Anda di Singapura adalah Wild Wild Wet. Seperti namanya, tempat ini memiliki banyak atraksi air untuk seluruh keluarga. Dengan wahana seperti Slide Up, Torpedo, Taman Bermain Profesor, Sungai Shiok, Tsunami dan banyak lagi, Anda sekeluarga akan dimanjakan dengan berbagai pilihan atraksi air. (Binar MP/TW/Dok. Disneyland Hong Kong, Freepik)



Tags: theme_park,   liburan,   hiburan,   destinasi,   asia,   anak,   balita,   bermain








Cover Januari - Februari 2020