Mother&Baby Indonesia
10 Film Anak Wajib Tonton di 2017

10 Film Anak Wajib Tonton di 2017

Memasuki libur akhirnya tahun, saatnya bersenang-senang dengan keluarga tercinta. Salah satu caranya dengan mengajak Si Kecil menonton film kesukaan mereka. Berikut beberapa rekomendasi film keluarga yang bisa Moms pilih yang mampu membuat suasana di rumah menjadi semakin hangat.

 

1. My Little Pony
Karakter yang awalnya dikenal sebagai mainan ini akhirnya dibuatkan sebuah film animasi yang menggemaskan. My Little Pony menceritakan 6 kuda poni cantik nan ajaib, yang berjuang menyelamatkan Ponyville mereka dari kekuatan gelap. Dalam perjalanannya pun, mereka bertemu teman dan tantangan yang membuat persahabatan di antara mereka semakin kuat.



Film yang tayang 6 Oktober kemarin ini mengajak Emily Blunt serta Kristin Chenoweth sebagai salah satu pengisi suara karakter kesukaan para anak perempuan ini.

 

2. Coco
Film Coco berkisah tentang seorang anak berumur 12 bernama Miguel yang ingin mencapai mimpinya sebagai musisi. Namun, keluarganya melarang Miguel untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Dengan segala hal yang dialami, Miguel pun mengetahui maksud dari keluarganya yang melarang dirinya untuk menyukai musik.

 

Film ini memiliki pesan tentang kematian yang dikemas secara menyenangkan sekaligus menyedihkan. Moms bisa menjadikannya sebagai bahan untuk menjelaskan ke Si Kecil mengenai hal tersebut dengan gaya anak-anak. Film Coco sendiri masih ditayangkan di bioskop di Indonesia, jadi Moms bisa mengajak anak dan keluarga untuk menonton bersama.

 

3. Guardian of The Galaxy Vol.2
Film keluarga ini menjadi salah satu yang bisa dinikmati bersama keluarga. Melanjutkan kisah Peter Quill untuk melindungi baterai berharga, film ini kembali mendapatkan kesan positif dari penontonnya. Karakter Baby Groot pun masih menjadi terfavorit, termasuk oleh anak-anak yang pernah menontonnya di sekuel pertama.

 

4. Petualangan Singa Pemberani Atlantos 2
Kisah mengenai Paddle Pop pun berlanjut di sekuelnya yang kedua ini. Pada film Petualangan Singa Pemberani Atlantos 2 mengisahkan petualangan Paddle Pop dan teman-temannya di bawah air. Sang Shadow Master kembali dengan kekuatan mutiara ingin menenggelamkan dunia. Paddle Pop pun berusaha mengalahkannya dengan senjata tak terkalahkan.

 

Dengan pengisi suara seperti Giring Nidji dan Andhika Pratama yang ikut serta dalam film ini, memberi warna tersendiri pada film anak-anak tersebut. Film ini juga mengajarkan mengenai bagaimana mengambil keputusan dengan benar, keberanian, serta kesetiaan persahabatan.

 

5. The Lego Batman Movie
Untuk penggemar Lego, film The Lego Batman Movie menjadi yang paling ditunggu di tahun ini. Mengisahkan aksi heroik Batman di kota Gotham, dalam melawan Joker dan teman-temannya. Karena dimaksudkan untuk anak-anak, maka jalan cerita film juga dikemas secara menyenangkan dan tidak seserius film Batman aslinya.

 

6. The Star
Film yang wajib ditonton saat Natal ini menceritakan seekor keledai kecil bernama Bo yang merindukan kehidupan di luar pekerjaan sehari-hari di pabrik desa. Bo pun memberanikan diri untuk membebaskan dirinya dan membuat petualangannya sendiri.



 

Bersama teman-teman barunya, Bo pun membuat sebuah kisah natal pertama yang mampu membuat penontonnya bahagia. Film ini sendiri sudah ditayangkan di Amerika sejak 17 November lalu.

 

7. Okja
Okja merupakan salah satu film dari Netflix besutan sutradara asal Korea Selatan, Bong Joon-Ho. Memberikan pesan kesetiaan antara hewan dan pemiliknya, Okja pun sempat diputar di Cannes Film Festival 2017.

 

Karakter Mija sebagai pemilik hewan campuran genetik kuda nil, gajah, dan lembu laut ini berusaha menyelamatkan Okja dari penguasa yang ingin mengeksploitasi hewan tersebut. Tentunya menjadi salah satu film yang wajib ditonton bersama keluarga.

 

8. Naura & Genk Juara: The Movie
Para sineas Indonesia kembali menghadirkan film dengan konten anak-anak berjudul Naura & Genk Juara: The Movie. Film yang disutradarai Eugene Panji ini pun sudah tayang secara serempak di berbagai bioskop Indonesia sejak 16 November lalu.

 

Film ini bercerita tentang Naura (Adyla Rafa Naura Ayu), Okky (Joshua Rundengan), dan Bimo (Vickram Priyono) yang terpilih mewakili sekolahnya untuk bersaing dalam kompetisi sains di acara Kemah Kreatif yang berlangsung di kawasan hutan tropis Situ Gunung.

 

9. Jumanji: Welcome To The Jungle
Film yang sempat booming di 1995 dengan pemeran utama Robin Williams ini kembali dibuat dengan judul Jumanji: Welcome To The Jungle. Dengan pemain seperti Dwayne Johnson dan Karen Gillan, film in imenghadirkan sensasi menegangkan yang tak kalah dengan seri pertamanya terdahulu.

 

10. Knight Kris
Sang Magician, Deddy Corbuzier menggarap sebuah film animasi berjudul Knight Kris. Menggunakan latar belakang pewayangan, karakter yang dibuat pun memiliki pembawaan yang serupa dengan cerita legenda dari pulau Jawa tersebut.

 

Selain Deddy, anak bungsu dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep juga menjadi salah satu pengisi suara dalam film ini. Menggunakan efek CGI, film yang dimaksudkan untuk mengedukasi anak-anak ini tampil dengan apik dan mampu memuaskan Si Kecil dan keluarga. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: rekomendasi,   film,   hiburan,   liburan,   anak,   keluarga










Cover Mei-Juni-Juli 2020