Mother&Baby Indonesia
5 Tips Tetap Romantis saat Hamil

5 Tips Tetap Romantis saat Hamil

Kebahagiaan tentu tak terbendung saat Anda mengetahui diri Anda hamil. Kehamilan ini akan menjadi momen yang membahagiakan bagi Anda dan pasangan. Anda berdua tentu tak sabar menantikan sang buah hati.

 

Namun, masa kehamilan sebenarnya adalah masa yang tepat untuk menikmati hubungan Anda dan suami sebelum 'disibukkan' dengan peran sebagai orangtua. Anda tetap bisa meningkatkan romantisme saat hamil dengan beberapa tips berikut.



 

(BACA JUGA: Hindari Konflik saat Mengasuh Si Kecil)

 

1. Kirim Pesan Romantis
Menjelang jam pulang kantor, kirimkan sebuah pesan romantis untuk suami Anda yang sedang dalam perjalanan pulang. Katakan pada suami Anda melalui pesan singkat bahwa Anda dan sang calon bayi ingin ia segera sampai di rumah. Bisa dipastikan, sang calon ayah tak akan sanggup terlalu lama di luar rumah meninggalkan Anda.

 

2.  Romantis Seperti Awal Pacaran
Romantisme seperti saat awal pacaran bisa Anda lakukan kembali. Mulai dari mengingatkan makan siang, hingga mengirim pesan singkat yang berisi kata-kata romantis pun bisa Anda lakukan kembali. Jangan lupa minta suami mendaratkan ciuman hangat ke sang calon bayi yang ada di perut Anda yang kian membuncit sebelum berangkat kerja.



 

3. Memasak Bersama
Sejak hamil, tidak sembarang makanan bisa Anda konsumsi. Agar lebih terjaga kesehatannya, Anda bisa memasak sendiri makanan tertentu di rumah. Ajak suami memasak bersama Anda agar ia mengetahui bahan makanan apa saja yang aman bagi kehamilan Anda. Kegiatan memasak bersama suami ini juga membantu menumbuhkan keintiman dan romantisme.

 

4. Kencan di Rumah
Ketika fisik Anda mulai terasa lemah saat hamil, manfaatkan waktu istirahat Anda di rumah bersama suami. Banyak kegiatan yang bisa Anda berdua lakukan, seperti nonton DVD atau main game bersama di rumah. Anda tetap bisa menikmati kencan yang menyenangkan tanpa harus merasa kelelahan.

 

5. Hitung Mundur Hari Kelahiran
Menjelang kelahiran, buat pengingat due date atau tanggal prakiraan persalinan Anda melalui kalender yang ada di kamar. Buatlah perhitungan mundur yang akan mengingatkan sang suami bahwa sebentar lagi ia akan segera menjadi seorang ayah. Melalui perhitungan mundur melalui kalender atau pesan singkat yang Anda kirim, euforia kelahiran sang buah hati akan semakin terasa, dan hal tersebut akan semakin membuat Anda berdua bahagia. (TW/Dok. M&B)



Tags: kehamilan,   ibu,   romantis,   hamil,   ayah,   bayi,  








Cover Maret 2020