Mother&Baby Indonesia
4 Menu Sarapan yang Dapat Meningkatkan Gairah Seks

4 Menu Sarapan yang Dapat Meningkatkan Gairah Seks

Apa yang Moms konsumsi saat sarapan dapat memengaruhi banyak hal lho, Moms! Mulai dari konsentrasi, metabolisme, hingga gairah seks! Perlu diketahui, hormon estrogen pada wanita dan testosteron pada pria dapat berkurang jika tubuh Anda kekurangan nutrisi. Nah, salah satu vitamin yang berperan serta dalam meningkatkan libido atau gairah seks adalah vitamin D. Maka, penting untuk memilih menu sarapan yang kaya vitamin D dan nutrisi baik lainnya, salah satunya untuk meningkatkan gairah seks Anda dan pasangan.

 

Apa saja ya menu sarapan yang kaya akan vitamin D, dan dapat meningkatkan gairah seks? Yuk, simak 4 menu berikut ini.

 

1. Ikan Berminyak seperti Salmon
Ikan disebut sebagai salah satu bahan makanan yang cukup baik sebagai penghasil vitamin D. Jenis yang terbaik adalah ikan berminyak seperti salmon atau mackerel. Menurut penelitian dari sisi kandungan nutrisi vitamin D, salmon memiliki 685IU sedangkan mackerel memiliki 360IU.

 

Namun, proses saat beternak akan mempengaruhi kadar vitamin di dalam ikan tersebut. Hal ini terlihat dari hasil studi Boston University Medical Cente pada tahun 2009, bahwa salmon liar memiliki kandungan vitamin D 25 persen lebih besar dari salmon yang diternakkan.


2. Makanan Mikronutrien seperti Sereal
Beberapa merek sereal gandum ternyata memiliki kandungan vitamin D yang cukup banyak. Anda pun bisa menikmatinya saat sarapan ditemani dengan susu murni atau susu kedelai. Sebagai pendampingnya, Moms dapat menambahkan aneka buah favorit Anda dan segelas jus jeruk.


3. Telur
Telur memiliki dua bagian terpisah, di mana yang putih memiliki kandungan protein yang tinggi. Namun pada bagian kuning telur, terkandung mineral dan vitamin yang baik untuk Anda. Meski tidak terlalu tinggi, telur memiliki kandungan vitamin D sebanyak 18 hingga 39IU. Namun kembali lagi, kondisi lingkungan akan mempengaruhi kadar vitamin pada telur tersebut.

 

Menurut Martin Luther University of Halle-Wittenberg di Jerman, telur yang terkena sinar matahari langsung memiliki tiga sampai empat kali lipat jumlah vitamin D dibanding telur liar di dalam kandang. Berbeda lagi kandungannya untuk ayam yang diberi pangan ternak. Menurut penelitian Iowa State University pada 2013, telur ini akan menghasilkan 6.000 IU vitamin D.


4. Jamur
Ternyata, jamur menjadi satu-satunya tanaman yang memiliki kandungan vitamin D. Namun, kandungan yang ada adalah vitamin D2 yang sifatnya tidak seefektif vitamin D3. Meski begitu, jamur liar bisa menjadi sumber vitamin D2 yang baik. Seperti yang disampaikan dalam jurnal Food and Chemical Toxicology di 2013, bahwa jamur liar memiliki kandungan hingga 2.300 IU per 200g. (Vonia Lucky/TW/Dok.Freepik)



Tags: pasangan,   seks,   makanan,   libido,   vitamin,   nutrisi










Cover Mei-Juni-Juli 2020