Mother&Baby Indonesia
5 Tips agar Anak Semangat Minum Susu

5 Tips agar Anak Semangat Minum Susu

Susu menjadi salah satu faktor yang mendukung tumbuh kembang anak. Namun, terkadang kita kesulitan agar Si Kecil mau minum susu ya Moms. Untuk itu, simak tips berikut ini agar mempermudah pemberian susu pada Si Kecil.

1. Gunakan peralatan minum yang menarik.
Moms bisa membelikan gelas yang berwarna-warni serta memiliki bentuk yang unik. Bisa juga dengan memberikan gelas yang  bergambar karakter atau kartun favoritnya.

 



2. Sajikan susu dalam berbagai versi.
Selain bentuk gelas, sesekali Moms juga bisa memberikan perlengkapan tambahan seperti sedotan atau sendok pada sajian susunya. Hal ini akan membuat Si Kecil memiliki pengalaman yang berbeda setiap dirinya minum susu.

 

3. Perlihatkan kebiasaan yang sama.
Tunjukkan bahwa ayah, ibu dan anggota lainnya juga penikmat susu. Moms bisa menunjukkannya setiap hari untuk membuat Si Kecil juga menyukai susu. Dengan begitu, ia akan merasa bahwa minum susu adalah kegiatan yang normal untuk dilakukan setiap hari.

 

4. Gunakan susu sebagai pelengkap makanan lain.
Untuk membuat Si Kecil mau minum susu, Moms bisa menambahkan sereal saat ia sarapan di pagi hari. Bisa juga dengan menyediakan biskuit atau kue sebagai kudapan sore untuk menambah rasa sukanya pada susu.



 

5. Mengganti rasa susu.
Cara lainnya untuk membuat Si Kecil suka susu adalah dengan memberikan aneka pilihan rasa susu yang disukai anak. Misalnya rasa vanila, strawberry, atau cokelat. Nah, jika anak Anda menyukai susu cokelat, maka rasa Swiss Chocolate dari Frisian Flag bisa Anda berikan untuk Si Kecil.

Bagi penikmat susu, rasa Swiss Chocolate ini memiliki sensasi yang baru dan berbeda dengan coklat lainnya. Tekstur yang creamy dan tidak terlalu manis membuat penikmatnya ingin terus meminum susu hingga terdengar suara slurp.

 

“Kali ini kami memperkenalkan Frisian Flag Swiss Chocolate dengan rasa cokelatnya yang begitu nikmat. Anda akan dikejutkan oleh kenikmatannya karena setiap tetes dari susu ini akan memanjakan kecintaan Anda akan cokelat. Kami hanya menggunakan cokelat terbaik, yakni cokelat Swiss, yang dikenal sebagai salah satu cokelat pilihan yang khusus dibuat untuk Frisian Flag Swiss Chocolate,” jelas Felicia Julian, Marketing Director Frisian Flag Indonesia. (Vonia Lucky/TW/Dok. Frisian Flag)



Tags: event,   susu,   cokelat,   anak,   balita








Cover Januari - Februari 2020