Home - Balita - Perawatan Balita / 7 Desember 2017 / Redaksi

5 Cara (Tanpa Drama!) Membangunkan Anak untuk Sekolah

Bagi beberapa orang tua, membangunkan Si Kecil di pagi hari untuk sekolah memang bukan hal yang mudah dilakukan. Saking sulitnya, terkadang Moms perlu sedikit memaksa mereka untuk bergegas ke sekolah. Tak jarang hal ini berakhir dengan anak rewel, menangis, atau marah. Nah, untuk mencegah semua hal itu terjadi, lakukan 5 hal ini saat membangunkan Si Kecil agar ia semangat bersekolah.

1. Lakukan sedikit gerakan yang mengganggu Si Kecil, seperti mengusap rambut atau mengelus punggungnya. Jangan langsung membuka tirai atau mematikan pendingin ruangan secara tiba-tiba.

 

2. Moms juga bisa melepas pakaian Si Kecil saat dia sudah terduduk di tempat tidur. Hal ini boleh dilakukan agar kulit mereka bisa merasakan udara yang ada di sekitarnya. Dengan begitu, mereka bisa bangun lebih cepat tapi tidak terganggu dengan situasi.

3. Setelah matanya lebih terbuka, sapalah Si Kecil dengan 'Selamat pagi' atau 'Anak mama sudah bangun' dengan nada yang gembira dan lembut. Hal ini akan membuat mood anak menjadi baik untuk memulai hari.

 

4. Baringkan diri atau letakkan kepala Anda di samping tempat tidur. Buat diri Anda terlihat seperti baru bangun tidur dan manjakan tubuh dengan Si Kecil. Hal ini akan membuatnya merasa nyaman dan bisa lebih cepat sadar dari tidurnya.

 

5. Terakhir, Moms bisa bacakan sepenggal cerita atau ajak anak bermain dengan boneka mereka. Ajak mereka untuk bangun dan bersemangat untuk berangkat sekolah. Setelah anak sadar sepenuhnya, Anda bisa menggendong atau membawanya keluar kamar dan mematikan lampu ruangan. Hal ini sebagai bukti bahwa dirinya sudah harus bersiap diri untuk memulai harinya saat itu juga. (Vonia Lucky/TW/Dok.Freepik)







RELATED ARTICLE

Buat Si Kecil Lebih Nyaman saat Tumbuh Gigi

Serunya Bermain dengan Si Kecil

5 Cara Mencegah Anak Tersedak




OTHER ARTICLES

Tips Menghadapi Balita yang Agresif

Penuh Kebutuhan Vitamin D dengan Makanan Ini

Tips Negosiasi Gaji bagi Ibu Milenial

Inspirasi Bisnis Menjelang Natal

5 Tips agar Anak Semangat Minum Susu