Home - Balita - Perawatan Balita / 6 Desember 2017 / Redaksi

Serunya Bermain dengan Si Kecil

Serunya Bermain dengan Si Kecil

Bermain tidak hanya menyenangkan, tetapi juga efektif mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil. Mengerti akan hal itu, Mother&Baby Club bekerjasama dengan ByeBye-FEVER kembali hadir untuk memberikan informasi lengkap seputar manfaat bermain bersama anak. Mengusung tema “Play, Learn, and Grow” acara kali ini menghadirkan psikolog anak dari Klinik Kancil dan Pion Clinician, yaitu Rayi Tanjung Sari, M.Psi.

 

Bertempat di Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, acara seru ini dibuka dengan sambutan hangat dari Fitri Melasari, selaku Junior Product Manager ByeBye-FEVER, dan Tiffany Warrantyasri, selaku editor Mother&Baby Indonesia. Memasuki sesi presentasi dari Sang Pakar, para peserta terlihat antusias menyimak penjelasan dari psikolog ini.

Terkadang orang tua melarang anak untuk bermain karena dianggap bisa mengganggu waktu belajar atau khawatir Si Kecil rentang terserang penyakit seperti batuk dan pilek yang gejalanya diawali dengan demam. Jika Si Kecil demam, proses belajar melalui bermain pun bisa terhambat. Padahal orang tua bisa mengajarkan Si Kecil banyak hal lewat permainan. Namun Jika Si Kecil terserang demam, Moms tidak perlu khawatir karena ada ByeBye-FEVER, sebagai PELOPOR KOMPRES DEMAM yang PRAKTIS dan gel dingin yang bekerja 8-10 jam, ByeBye-FEVER dapat meredaka demam pada Si Kecil.

 

“Anak-anak butuh bermain karena dengan bermain, stimulasi otak anak akan terus berkembang,” jelas Rayi. Menurutnya, bermain adalah 'makanan' untuk otak Si Kecil, karena bermain dapat meningkatkan kecerdasan anak dan mengoptimalkan perkembangan motorik halus kasar, sosialisasi, kreativitas, bahasa, dan kemampuan memecahkan masalah.

 

Menurut Rayi, peran orang tua sangat penting untuk menemani dan terlibat interaktif saat anak bermain. Kenapa? Karena bermain dapat mendekatkan hubungan orang tua dan anak. Segala sentuhan, peluk, cium, tatapan mata, merupakan bentuk afeksi yang Moms berikan untuk anak.

Di sela penjelasannya, Rayi juga memberikan workshop yang mengajak para peserta dan anak-anaknya untuk bermain bersama. Salah satunya permainan meniup bola kapas pada hitungan ke-3. Dengan begitu, anak tidak hanya bermain, tetapi juga belajar untuk mengikuti arahan orang tua.

 

Di penutup acara, ada sesi bagi-bagi hadiah menarik untuk Best Question, Best Dress, dan Best Selfie on Instagram. Wah, dijamin seru deh! Sampai jumpa di Mother&Baby Club berikutnya, Moms! (Tiffany Warrantyasri/Dok. M&B)







RELATED ARTICLE

Buat Si Kecil Lebih Nyaman saat Tumbuh Gigi

5 Cara Mencegah Anak Tersedak

Informasi Lengkap seputar Eksim pada Anak




OTHER ARTICLES

Tips Menghadapi Balita yang Agresif

Penuh Kebutuhan Vitamin D dengan Makanan Ini

Tips Negosiasi Gaji bagi Ibu Milenial

Inspirasi Bisnis Menjelang Natal

5 Tips agar Anak Semangat Minum Susu