Mother&Baby Indonesia
Mendidik Anak dengan Metode Montessori

Mendidik Anak dengan Metode Montessori

Setiap anak memiliki kapasitasnya masing-masing dalam belajar sesuai umurnya. Untuk itu, kita perlu mempertimbangkan cara belajar yang disesuaikan dengan hal tersebut. Moms pun harus bisa memilih cara yang tepat dalam mendidik anak agar mereka bisa berkembang dengan baik di usia emasnya.

 

Untuk itu, Supermommyid bekerjasama dengan Circle of Moms dan Kids Republic School pun menggelar acara bertajuk ‘Montessori 101 with Supermommyid Hosted by Circle Of Moms’. Dalam acara ini, dijelaskan mengenai metode mendidik anak dengan montessori. Bersifat ‘Private Gathering’, acara ini hanya mengundang 30 supermoms yang terdiri dari celebrity-moms dan influencer yang mengutamakan pendidikan dari orang tua.



 

Apa Sih Definisi Montessori?



Montessori adalah metode pembelajaran yang memfasilitasi kebutuhan anak sesuai dengan umurnya. Metode ini juga menjadi satu-satunya cara belajar yang menuntut anak mempraktikkan teori yang mereka pelajari secara langsung. Melalui metode ini, Anda dapat melatih anak dari hal kecil yang terlihat sederhana, namun memiliki manfaat penting bagi pertumbuhan anak. 

 

Di acara ini, para Moms dapat mencoba menggunakan metode montessori agar anak bisa berkembang sesuai umurnya. Pandangan mengenai pola pandang metode Montessori yang dikenal sulit dan mahal juga akan berubah menjadi lebih mudah dilakukan orang tua di rumah. (Vonia Lucky/TW/Dok. Kids Republic School)



Tags: anak,   pendidikan,   metode,   belajar,   montessori,   kecerdasan








Cover Januari - Februari 2020