Mother&Baby Indonesia
Tips Negosiasi Gaji bagi Ibu Milenial

Tips Negosiasi Gaji bagi Ibu Milenial

Saat Anda menerima pekerjaan, terkadang Anda menerima begitu saja, berapa pun gaji yang ditawarkan. Sebagian orang merasa ‘sungkan’ untuk menegosiasikan gaji yang akan diterima, padahal itu adalah hal yang biasa saat Anda mendapatkan tawaran pekerjaan.

 



Sekarang, tidak perlu malu-malu untuk mulai negosiasi gaji, berikut trik negosiasi gaji khusus untuk Moms milenial:

 

Riset

Sebagai ibu milenial, riset adalah salah satu hal yang selalu Anda lakukan. Untuk itu, lakukan beberapa riset gaji yang ditawarkan untuk posisi Anda di perusahaan tersebut. Sehingga Anda tidak mengajukan terlalu tinggi ataupun terlalu rendah yang akan merugikan diri sendiri.

 

Jelaskan keahlian Anda



Wajar bila penawaran gaji Anda tidak segera disetujui, maka jelaskanlah beberapa keahlian Anda yang menjadi alasan Anda berhak menerima gaji yang lebih besar. Dengan begitu, pihak perusahaan pastinya akan mempertimbangkan lagi.

 

Ajukan kenaikan 10%

Agak mustahil bila Anda mengajukan 2 kali lipat dari gaji yang diajukan. Maka sebaiknya Anda mengajukan 10% hingga 40% kenaikan dari gaji yang sudah ditawarkan.

 

Benefit lainnya

Bila pihak perusahaan tidak dapat menaikan penawaran, maka menyerahlah dengan permintaan kenaikan gaji. Beralihlah dengan benefit yang ditawarkan, misalnya pembayaran BPJS Kesehatan dari pihak perusahaan (bukan dipotong dari gaji Anda), serta benefit lainnya seperti transportasi atau uang makan. (Seva Dwi Novdriyati/TW/Dok. Freepik)



Tags: gaji,   karier,   wawancara,   pekerjaan








Cover Januari - Februari 2020