Mother&Baby Indonesia
5 Alasan Hari Ibu Harus Dirayakan Setiap Hari

5 Alasan Hari Ibu Harus Dirayakan Setiap Hari

Hari Ibu di Indonesia akan jatuh pada 22 Desember esok. Biasanya, pada hari ini para ibu akan menerima hadiah dan ucapan dari suami dan anak-anaknya. Beberapa keluarga merayakannya dengan memberikan ibu 'hari libur,' sehingga Moms bisa beristirahat sementara Dads dan anak-anak yang mengerjakan pekerjaan rumah.

 

Ya, walaupun ada hari Minggu dan hari libur lainnya, pada dasarnya seorang ibu tidak pernah libur. Mendapatkan 1 hari libur khusus untuk ibu, tentu menyenangkan. Sayangnya hari ibu hanya ada 1 hari dalam setahun. Selain memberikan hari libur untuk ibu, ada banyak alasan lain untuk merayakan hari ibu setiap hari.



 

1. Ibu Tidak Memiliki Banyak Waktu untuk Istirahat
Setiap hari ada saja yang kita lakukan ya, Moms. Mulai dari membangunkan Si Kecil dan suami, menyiapkan sarapan, memandikan, mengurus tagihan-tagihan, mencuci, dan pekerjaan lainnya. Walaupun ada ibu yang menggunakan jasa asisten rumah tangga dan nanny, masih banyak pula ibu yang melakukannya tanpa bantuan. Menyelipkan waktu untuk istirahat tidak mudah.

 

2. Ibu Tidak Lagi Memiliki Privasi
Sekadar waktu untuk mandi sendiri di kamar mandi saja sulit ya, Moms? Ada saja alasan Si Kecil untuk ikut masuk ke dalam.

 

3. Lokasi Hangout Ibu Berkisar di Taman Bermain, Supermarket, atau Mengikuti Hobi Si Kecil
Tidak ada yang salah dengan mengantarkan Si Kecil ke taman atau ke tempat favoritnya. Apalagi jika Si Kecil senang, Anda pasti ikut merasa senang. Tapi jangan lupa untuk melakukan hobi Anda sendiri ya, Moms. Karena keinginan Anda juga penting.



 

4. Ibu Selalu Mendahulukan Kepentingan Anak
Ibu adalah orang yang paling tidak egois. Hal utama yang dipikirkan oleh seorang ibu adalah Si Kecil, baru dirinya sendiri. Pernahkah Anda sedang lapar tapi menahan untuk makan, karena lebih memilih menyuapi Si Kecil? Ini juga dilakukan oleh ibu kita lho, Moms. Mungkin kalimat seperti ini, “makan saja dulu, Nak. Ibu tidak lapar, kok,” tidak asing?

 

5. Ibu Menyayangi Setiap Hari
Alasan utama kenapa Hari Ibu harus dirayakan setiap hari adalah karena setiap hari ibu selalu menyayangi anak-anaknya. Tanpa henti.

 

Untuk para ibu, baik itu ibu baru, ibu hamil, ibu dengan lebih dari 1 anak, tidak akan pernah ada jumlah hari yang cukup untuk membalas cintanya. (Nadia/TW/Dok. Pixabay.com)



Tags: ibu,   hari_ibu,   wanita










Cover Mei-Juni-Juli 2020