Mother&Baby Indonesia
5 Cara agar Anda Lebih Semangat Lari Pagi

5 Cara agar Anda Lebih Semangat Lari Pagi

Udara yang mendung di pagi hari, tentu saja membuat Anda dan pasangan betah berlama-lama di kasur. Rasanya terlalu malas untuk berolahraga pagi, padahal banyak lho manfaat yang bisa didapatkan saat berolahraga pagi. Nah, simak tips berikut agar Anda tidak malas lari pagi.

 



1. Peraturan 5 Menit

Bila Anda merasa sangat malas, penuhi aturan “5 menit berolahraga”. Cukup sediakan waktu 5 menit untuk lari pagi. Berolahraga pagi seperti berlari hanya 5 menit saja sudah cukup membuang sedikit kalori dalam tubuh. Jangan lupa keesokan harinya Anda menambahkan 5 menit lagi untuk berolahraga, ya!

 

2. Cari Teman Lari

Bergabunglah dengan kelompok berlari atau mengajak teman berlari pagi, bisa membuat Anda tidak merasa malas kembali. Memiliki teman baru juga dapat menumbuhkan rasa ingin berolahraga terus menerus.

 

3. Mengikuti Program



Ketika Anda mencoba mengikuti program berlari, pastinya ada uang yang harus dikeluarkan, bukan? Ini menjadi motivasi Anda untuk terus berlari pagi karena Anda tidak ingin merasa rugi dengan uang yang sudah dikeluarkan.

 

4. Hadiah untuk Diri Sendiri

“Penting bagi Anda untuk memiliki reward mechanism, yaitu mekanisme memberi hadiah untuk diri sendiri jika Anda sukses,” ujar Matt Crowe, Managing Director dari Odyssey Health Club and Spa di Sydney. Anda bisa berkata pada diri Anda sendiri “jika saya sukses berlari selama 2 bulan berturut-turut, saya akan...” Dengan begitu, Anda akan lebih rajin lari pagi. Menyemangati diri sendiri? Kenapa tidak!

 

5. Dengarkan Musik

Saat Anda mulai malas bergerak di pagi hari, maka dengarkanlah lagu favorit Anda dengan irama yang memompa adrenalin. Hal ini pasti bisa membantu Anda semangat kembali untuk lari pagi. (Seva Dwi Novridayati/TW/Dok. Freepik)



Tags: olahraga,   lari,   pagi,   rutinitas,   kesehatan,   kardio








Cover Januari - Februari 2020