Mother&Baby Indonesia
10 Tips Membuat Bentuk Badan Lebih Berisi

10 Tips Membuat Bentuk Badan Lebih Berisi

Memiliki bentuk tubuh ideal (tidak terlalu kurus) tentu menjadi impian semua wanita. Apalagi, jika tubuh ideal itu terlihat lebih berisi. Bagi Moms yang sedang berusaha keras mendapatkan bentuk tubuh ideal dan lebih berisi tersebut, ikuti 10 tips berikut ini yuk, Moms.

 

1. Jangan minum air putih sebelum makan.



Hal ini bisa membuat perut Anda menjadi kenyang dan sulit untuk mendapatkan kalori yang cukup.

 

2. Makan lebih sering.

Makanlah dengan porsi yang lebih sedikit, namun lebih sering. Kemudian, jangan ragu untuk menikmati camilan enak dan sehat di antara waktu makan besar. Smoothies segar atau kacang almond sebagai camilan? Kenapa tidak!

 

3. Minum susu.

Bukan karena lemak di dalamnya, tetapi susu memiliki kandungan protein dan kalori yang tinggi. Jadi, bagus untuk dikonsumsi setiap hari dan menjaga tubuh tetap sehat.

 

4. Konsumsi Suplemen.

Bagi Moms yang berat badannya termasuk rendah, maka mengonsumsi suplemen penambah berat badan bisa menjadi salah satu solusi yang tepat. Di dalamnya terkandung protein, karbohidrat, juga kalori yang cukup untuk tubuh Anda. Semua itu sangat diperlukan untuk menjadi 'bahan bakar' dalam membentuk tubuh agar lebih berisi lho, Moms.

 

5. Gunakan piring yang lebih besar.

Penggunaan piring yang lebih besar ini mampu mempengaruhi jumlah makanan yang akan disantap seseorang. Jadi, makanlah dengan piring berukuran besar yang dapat membuat Anda menerima asupan kalori yang lebih besar juga.

 



6. Tambahkan krim ke kopi Anda.

Penambahan krimer atau susu pada kopi menjadi salah satu cara mudah untuk menambah lebih banyak kalori.

 

7. Konsumsi kreatin.

Kreatin merupakan asam organik bernitrogen yang berasal dari asam amino arginine, glycine, dan methionine. Kreatin juga sudah bisa ditemukan dalam bentuk suplemen. Gunanya untuk menambah massa otot sehingga badan terlihat lebih kekar atau berisi.

 

8. Menjaga kualitas tidur.

Tidur menjadi salah satu hal penting yang harus dijaga seorang wanita. Dengan kualitas tidur yang baik dan benar, tentu dapat mengoptimalkan pertumbuhan otot.

 

9. Makan protein dahulu, sisakan sayuran.

Saat waktu makan tiba, makanlah menu yang kaya protein terlebih dahulu. Setelah protein habis, silakan Moms menikmati sayuran sebagai asupan terakhir.

 

10. Jangan merokok.

Seorang perokok cenderung memiliki berat kurang dari non-perokok. Jadi, berhentilah merokok agar berat badan Anda naik kembali. (Vonia Lucky/TW/Dok.Freepik)



Tags: kesehatan,   wanita,   berat_badan,   diet








Cover Januari - Februari 2020