Mother&Baby Indonesia
Ibu Ini Bersiap Melahirkan Sambil Belajar untuk Ujian

Ibu Ini Bersiap Melahirkan Sambil Belajar untuk Ujian

Sebuah unggahan seorang wanita asal Kansas menjadi viral karena isinya yang membuat kagum netizen. Nayzia Thomas mengunggah foto dirinya yang tengah mempersiapkan proses kelahiran sembari belajar dengan laptopnya di tempat tidur rumah sakit.

 

Melalui akun Twitternya @naydxll, Nayzia menulis caption di bawah foto yang diunggahnya 12 Desember lalu. ”Ini adalah penjelasan sempurna tentang hidup saya. Ya, saya akan punya bayi, tapi ujian akhir semester ini belum selesai.”



 

Nayzia sendiri melahirkan di hari yang sama pukul 13.30, dengan kondisi anak yang sehat bernama Anthony. Hal ini menunjukkan bahwa meski baru menjadi ibu, Nayzia mampu mengerjakan segala hal secara hampir bersamaan.

 

"Sebenarnya sangat sulit untuk fokus, tapi saya memiliki motivasi untuk menyelesaikannya ujian sebelum anak saya lahir. Jadi, nantinya saya bisa menjadikan Si Kecil sebagai fokus saya selanjutnya," ungkap Nayzia Thomas pada Huffington Post rabu lalu.

 



Sebelumnya, Nayzia sempat mengungkapkan pada Yahoo bahwa ia sedang melakukan tiga pekerjaan dan menempuh pendidikan saat sedang hamil. Kemudian, ketika waktu kelahiran tiba lebih cepat dari perkiraan, ia pun ingin menyelesaikan semua hal sebelum anaknya lahir.

 

Pada 14 Desember, seorang temannya di Twitter memberitahukan IPK yang di dapat Nayzia adalah 3.5. Hal ini tentu membanggakan untuk dirinya dan keluarga, apalagi dengan perjuangannya dalam menyelesaikan pendidikan dan memiliki anak sekaligus.

 

"Sekolah saya mengucapkan selamat kepada saya dan memastikan bahwa saya akan diberi bantuan tambahan untuk menghadapi perkuliahan di semester depan sebagai ibu baru,” tambah Nayzia dengan perasaan bahagia. (Vonia Lucky/TW/Dok. Twitter @naydxll)



Tags: ibu,   melahirkan,   ujian,   sekolah,   rumah sakit,   multitasking








Cover Januari - Februari 2020