Mother&Baby Indonesia
Pelayanan Kesehatan Modern untuk Keluarga Tercinta

Pelayanan Kesehatan Modern untuk Keluarga Tercinta

Tepat di 14 Desember 2017 lalu, RS Pondok Indah–Bintaro Jaya dibuka secara resmi oleh RS Pondok Indah Group dan pihak lainnya. Dalam peresmian ini, turut hadir dr. Tri Hesty Widyastoeti Marwotosoeko, Sp.M, selaku Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan yang mewakili Kementerian Kesehatan RI, serta Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH.

 

Melalui RSPI–Bintaro Jaya, pihak rumah sakit ingin memberikan layanan yang berkualitas baik, melalui konsep smart hospital, seperti yang diungkapkan Ir. Anna Rosita Subagdja, Presiden Direktur RS Pondok Indah Group. “Kami Berharap, hasil akhirnya tidak hanya keberhasilan tindakan medis semata, namun juga kepuasan dan kenyamanan pasien selama menjalani perawatan,” lengkap Anna.



 

Pada RSPI–Bintaro Jaya ini, tersedia berbagai fasilitas kesehatan yang lengkap, dengan mengutamakan kenyaman pasien untuk mempercepat kesembuhan. Semua fasilitas seperti one stop service medical check-up, layanan maternity dan kesehatan anak.

 

Terdapat juga berbagai klinik rawat jalan, Orthopaedic Center, Dental Specialist Clinic, serta layanan rawat inap, termasuk unit perawatan intensif (ICU dan NICU) terintegrasi satu sama lain. Hal ini tentu akan memudahkan pasien dalam menjalani perawatan medis di rumah sakit ini.

 

Selain itu, RSPI–Bintaro Jaya juga didukung oleh para dokter spesialis dan sub-spesialis serta tenaga medis pendukung yang kompeten dan berpengalaman. Rumah sakit ini juga memiliki tenaga medis penunjang lain yang terlatih dan ahli di bidangnya.

 

RSPI–Bintaro menggunakan peralatan teknologi yang modern dan canggih. Penggunaan USG Volusion S10, dengan kualitas gambar 2D, 3D maupun 4D untuk kebutuhan prenatal. Alat tersebut digadang-gadang menjadi yang tercanggih saat ini di Asia Tenggara.



 

Sistem rumah sakit juga sudah terintegrasi dengan teknologi, sehingga semua riwayat kesehatan pasien tersimpan dalam bentuk digital dan bisa diakses di semua RS Pondok Indah Group. Hal ini akan memudahkan proses penyembuhan yang bisa dilakukan di RS Pondok Indah di wilayah yang berbeda.

 

Pada kesempatan ini pula, Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH yang turut hadir untuk ikut meresmikan rumah sakit tersebut. Ia pun berpesan pada pihak rumah sakit agar tidak membedakan pelayanan yang diberikan pada pasien, baik dari segi ras, kelas, dan golongan.

 

“Saya titip atas nama pemerintah dan masyarakat Tangerang Selatan, bahwa tidak ada diversitas pada layanan kesehatan. Semoga pelayanan kesehatan ini bisa memberikan layanan yang terbaik tanpa membedakan ras dan golongan,” lengkap Airin.

 

RSPI–Bintaro Jaya sendiri sudah mulai beroperasi dengan melakukan soft launching pada 17 April 2017. Sejak saat itu, rumah sakit ini sudah melayani tindakan medis seperti di ruang darurat maupun perawatan bagi ibu baru melahirkan. (Vonia Lucky/TW/Dok.M&B)



Tags: rumah_sakit,   info,   tips,   teknologi










Cover April 2020